Selasa, 10 Desember 2019 18:19 WITA

Junjung Pilkada Tanpa Money Politik, Pemimpin Terpilih Harus Amanah

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Junjung Pilkada Tanpa Money Politik, Pemimpin Terpilih Harus Amanah

RAKYATKU.COM, GOWA - Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fisip Unismuh Makassar dan Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Indonesia, sukses menggelar camp demokrasi.

Camp tersebut digelar di Kelurahan Malino, Kabupaten Gowa, sejak tanggal 7 hingga 9 Desember 2019. Pihak panitia telah menghadirkan beberapa narasumber yang terpercaya dan berkompeten di bidangnya. Diantaranya dari pihak KPU RI dan KPK RI.

Di hari terakhir acara itu, bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Internasional. Segudang harapan pun tercurahkan untuk negeri ini, dalam memerangi korupsi.

"Camp demokrasi ini, tentu saja mengharapkan pada Pilkada Serentak 2020, menjunjung tinggi integritas dan tolak money politik," kata ketua panitia Camp Demokrasi, Mahyudding, Selasa (10/12/2019).

loading...

Menurut dia, usai digelarnya acara tersebut, pelaksanaan Pilkada 2020 di seluruh wilayah, bisa transparan dan bersih.

"Terdapat beberapa elemen yang antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan maksud untuk membangun sinergitas dalam mencapai Pilkada Serentak 2020 yang transparan dan bersih," tambahnya.

"Tentu harapan kami tidak seperti kegiatan seremonial semata, tetapi ada cita-cita besar membangun simpul kuat, untuk memerangi politik uang dan menciptakan pilkada berintegritas. Meskipun banyak sekali tantangan, tetapi kita harus berani memulai dari diri sendiri," tutupnya.

Loading...
Loading...