Minggu, 08 Desember 2019 02:01 WITA

Dosen di Makassar Latih Puluhan Dosen dari Lintas Provinsi

Editor: Mays
Dosen di Makassar Latih Puluhan Dosen dari Lintas Provinsi
Muh. Amsal S, saat memberikan materi pada Workshop Pengolahan Data Statistik untuk penelitian Kuantitatif di STIEM Lasharan, Sabtu, (7/12/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sabtu, 7 Desember 2019. Di STIM Lasharan Jaya Makassar, berkumpul dosen dari berbagai provinsi. Mereka mengikuti Workshop Pengolahan Data Statistik untuk penelitian Kuantitatif.

Kegiatan ini, akan digelar hingga Minggu, 8 Desember 2019. Pematerinya, Muh. Amsal S, Ph.D. Diikuti puluhan dosen dari Sulawesi Selatan, Maluku, Sulawesi Tenggara dan dari Provinsi lainnya di luar Sulawesi. Dihadiri pula oleh Ketua Yayasan, Dr. H Sahban Liba.

Amsal bilang, kegiatan ini terselenggara dilatarbelakangi oleh kebutuhan para dosen, dalam meningkatkan kemampuannya dalam meneliti sebagai bentuk dari penerapan tri Dharma Perguruan Tinggi. 

"Seperti diketahui, jumlah publikasi di Indonesia masih sangat kurang. Berdasarakan QS rank, publikasi penelitian Indonesia masih belum mampu menyaingi negara tetangga seperti Malaysia, Thailand dan Singapura," ujarnya.

Keadaan inilah kata dia, yang mendorong para dosen hadir di pelatihan ini. Harapannya, mereka mampu lebih terampil dalam mengolah data penelitian, sehingga hasil penelitiannya akan lebih akurat dan layak untuk dipublikasikan ke jurnal nasional dan Internasional bereputasi.

Dalam kesempatan ini, Amsal memberikan tips mudah dalam melakukan penelitian kuantitatif, dengan menggunakan software SPSS dan AMOS. Software ini sangat berguna. Salah satunya, menghindari human error dalam proses pengolahan datanya. Outputnya akan lebih akurat dibanding menggunakan teknik manual.

Loading...
Loading...

Berita Terkait