Jumat, 06 Desember 2019 21:38 WITA

Politeknik Pariwisata Makassar Gelar Seminar Hasil Penelitian

Editor: Adil Patawai Anar
Politeknik Pariwisata Makassar Gelar Seminar Hasil Penelitian

RAKYATKU.COM - Politeknik Pariwisata Makassar menggelar Seminar Hasil Penelitian Terapan Bidang Kepariwisataan, di Hotel Harper Perintis By Aston Makassar, Jumat  6 Desember 2019.

Kegiatan ini dikuti 75 peserta dari Poltekpar Makassar, Poltekpar Lombok dan Industri. Sementara narasumber diantaranya Prof. Dr. Aris Munandar, M.Pd, Prof. Dr. Rifdan, M.Si, Dr. Andi Nuddin, M.Si dan Andi Dirpan, STP, M.Si, Ph.D.

Direktur Poltekpar Makassar Drs. Muhammad Arifin, M.P.d dalam sambutannya mengatakan, Pancasila harga mati, dijaga, dipertahankan dan diaplikasikan. PTNP dibawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memiliki tugas dan tanggung jawab terhadap 5 destinasi pariwisata super prioritas. 

"Poltekpar Makassar mempunyai tugas pendampingan di Likupang Sulawesi Utara. Tahun 2019 P3M melalui jurnal pusaka menerbitkan 2 volume, selain itu Poltekpar Makassar juga menerbitkan 4 buku serta 35 penelitian," katanya.

Politeknik Pariwisata Makassar Gelar Seminar Hasil Penelitian

loading...

Ia menambahkan, penelitian ini mengacu pada standar Penelitian Permenristek Dikti No. 44 tahun 2015 baik dari isi penelitian maupun pembiayaan. 

Sementara Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M), Dr. H. Muh. Yahya, M.Pd mengatakan, penelitian ini dilakukan di Sulawesi Selatan maupun di luar Sulawesi Selatan oleh 8 tim peneliti dari Poltekpar Makassar.

"Hal ini menghasilkan 8 naskah hasil penelitian yang akan dipublikasikan melalui jurnal terakreditasi nasional bahkan internasional," pungkasnya.

Loading...
Loading...