Kamis, 05 Desember 2019 19:20 WITA

Polinas Makassar Segera Buka Prodi Bisnis Digital

Penulis: Febrina Rahayuni
Editor: Adil Patawai Anar
Polinas Makassar Segera Buka Prodi Bisnis Digital

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Era revolusi Industri 4.0 nampaknya juga berimbas kepada dunia pendidikan tinggi. Menjawab tantangan zaman yang berkembang begitu massif, pendidikan tinggi tidak boleh tinggal diam, kurikulum serta program studi mesti berjalan beriringan dengan perkembangan zaman. 

Inovasi serta kreatifitas dituntut agar pendidikan tinggi tidak tergerus oleh zaman, pendidikan tinggi hendaklah menjadi motor penggerak di era saat ini. Inovasi dan kreatifitas inilah yang kemudian mendorong Politeknik Informatika Nasional (Polinas) untuk segera membuka Program Studi (Prodi) D-IV Bisnis Digital.

Rencana pembukaan prodi Bisnis Digital ini telah disiapkan beberapa waktu yang lalu melalui beberapa tahap. Seperti kajian di tataran Direktorat I bidang Akademik dan melihat kondisi pasar yang semakin berkembang secara massif sehinga mendorong untuk terbentuknya prodi baru. Namun secara resmi Prodi Bisnis Digital telah dipresentasikan dihadapan Kepala LLDIKTI wilayah IX Prof Jasruddin, Kabag Kelembagaan dan Sistem InformasI LLDIKTI Munawir Sadzali Razak,S.Ip.,MA.dan jajarannya.

Rencana pembukaan Prodi baru ini dipresentasikan langsung oleh Direktur Polinas M Abduh Idris,S.Kom.,MM yang didampingi oleh Wadir I Samsuddin S.Kom, Wadir II Etha Gustin MW,SE.,MM dan Ketua LPPM Polinas Rahmi SE.,MM. Presentasi ini berlangsung di Ruang Sekretariat LLDIKTI wilayah IX, Rabu (04/12/2019) Setelah dipresentasikan, saat itu juga Prof Jasruddin selaku Kepala LLDIKTI wil IX langsung mengeluarkan Surat Rekomendasi Pembentukan Prodi Baru. 

Polinas Makassar Segera Buka Prodi Bisnis Digital

Menurut Prof Jasruddin, Inisiatif pembentukan Prodi Bisnis Digital ini sangat inovatif, belum ada perguruan Tinggi di wilayah Sulawesi yang membuka Prodi Bisnis Digital ini sehingga sangat bagus bagi Polinas dan tentunya masyarakat luas sebab bisa mendapatkan ilmu yang memang dibutuhkan oleh zaman.

loading...

"Selanjutnya ini akan menjadi lebih baik lagi jika ada sistem pembelajaran yang dirancang di Prodi ini untuk belajar minimal 1 semester di luar negeri, ini bagian dari tindak lanjut dengan MoU bersama Institute of Tafe Queennsland Australia selain itu kurikulum di Prodi ini harus lebih banyak prakteknya," jelas prof.jasruddin.

Direktur Polinas M Abduh Idris mengungkapkan, Prodi Bisnis Digital merupakan kebutuhan sehingga peluangnya besar untuk diminati oleh masyarakat.

"Selain tuntutan transformasi kearah yang serba online semakin mendesak, sehingga mau tidak mau segala aspek kehidupan termasuk bisnis kedepan akan berbasis Digital, sehingga prodi Bisnis digital ini akan sangat dibutuhkan oleh masyarakat," tegas M.Abduh.

Sementara itu Wadir I Polinas bidang Akademik, Samsuddin S,Kom menjabarkan, lulusan prodi bisnis digital ini akan menjadi perencana Bisnis Digital lanjutan, manajer pemasaran digital, konsultan bisnis digital, analis bisnis digital serta wirausaha di bidang bisnis digital. 

"Melalu prodi bisnis digital ini, Polinas akan melahirkan lulusan yang adaptable dengan era 4.0 ini sebab kurikulum serta sistem pembelajaran yang polinas usung akan sesuai dengan tuntutan era 4.0," pungkasnya.

Loading...
Loading...