Kamis, 28 November 2019 01:01 WITA

Di Media Briefing Tanoto, Unhas Paparkan Polusi Lidah Mertua dan Pomade Mata Ikan

Editor: Aswad Syam
Di Media Briefing Tanoto, Unhas Paparkan Polusi Lidah Mertua dan Pomade Mata Ikan
Tim dari Unhas memaparkan hasil karyanya dalam media briefing Tanoto Research Awards.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Empat kampus, mengikuti media brefing para pemenang kompetisi Tanoto Student Research Awards. Dananya bersumber dari Tanoto Foundation. 

Keempat kampus tersebut masing-masing, ITB, IPB, Unhas dan USU. 

Di Unhas sendiri, ada 11 tim yang memenangkan dana penelitian. Masing-masing, Fakultas Pertanian sebanyak 4 tim. Kehutanan 2 tim, Teknik 2 tim, FKG 1 tim, dan FIKP 2 tim. 

Dan terpilih 2 tim dari Unhas, yang dipanggil ke Jakarta, mengikuti media briefing. Yakni, tim Fakultas Kehutanan dengan karya Papan Partikel Penyerap Polusi dari Tanaman Lidah Mertua dan tim dari Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan gabung dari Fakultas MIPA, dengan karya Tampil Keren dengan Pomade Cerdas Mata Ikan. 

Loading...

Mereka didampingi dua dosen pembina. Abdul Mollah Jaya dan Suhasman. Tadi mereka mempresentasikan temuannya.

Dalam kegiatan tadi Dr. Suhasman, S.Hut., M.Si. mendapat kepercayaan memberi sambutan, mewakili perguruan tinggi se-Indonesia.

"Saya berterima kasih dan berharap, kegiatan seperti ini, terus digalakkan dan didanai oleh Tanoto Foundation. Karena kegiatan sangat positif, memberi peluang kepada mahasiswa untuk menumbuhkembangkan kreativitas, dan berinovasi dengan budaya meneliti," ujar Suhasman.

Loading...
Loading...