Rabu, 27 November 2019 14:05 WITA

Direktur Polinas dan Pimpinan PTS LLDIKTI IX Kunjungi Institut of Tale Quennsland

Penulis: Febrina Rahayuni
Editor: Adil Patawai Anar
Direktur Polinas dan Pimpinan PTS LLDIKTI IX Kunjungi Institut of Tale Quennsland

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Direktur Politeknik Informatika Nasional, M. Abduh Idris bersama dengan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin dengan rombongan pimpinan PTS se-Sulawesi dan pejabat LLDIKTI IX melakukan kunjungan ke Institut of Tafe Quennsland Australia, 25-28 November 2019.

Turut hadir dalam rombongan ini, Muhammad Amir, SH,MH (Kabag Umum LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo), Munawir Sadzali Razak, S.Ip., MA (Kabag Kelembagaan dan Sistem Informasi). Dr H. Lusman, M.M (Kabag Akademik dan Kemahasiswaan), beserta beberapa pimpinan yayasan dan perguruan tinggi dari LLDIKTI9 Wilayah Sulawesi dan Gorontalo.

Kunjungan bertemakan Visiting Industry & University for Private University Leaders in Australia ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan ilmu bagi pimpinan perguruan tinggi dalam mengembangkan perguruan tingginya masing-masing nantinya.

Kampus yang dikunnungi AFE Queensland Region Gold Coast adalah salah satu kampus dari 58 kampus di 6 Region di Queensland. Kampus ini menyelenggarakan program Vocational Education Training (VET) dan Higher Education khusus di Gold Coast kampus ini lebih menyelenggarakan program vokasi dan tersebar di lima kampus yaitu Southport, Coomera, Ashmore dan Coolangatta.

Direktur Polinas, M Abduh Idris, mengungkapkan, kampus tersebut selaras dengan program Polinas dimana sama-sama mendidik mahasiswanya untuk bisa bekerja dengan materi pembelajaran yang adaptif dan menghasilkan lulusan yang kompeten.

“Mereka dilengkapi dengan sertifikat kompetensi dengan mengutamakan skill dan knowledge mereka. Kebanyakan dari lulusan Senior High School yang ingin langsung bekerja maka mereka akan langsung memilih VET ini," jelas M.Abduh.

"Banyak hal yang dapat diambil dari kunjungan ini selain konsep pembelajaran. Penataan ruang kampus, ruang kelas, laboratorium dan ruang informasi menjadi perhatian. Selain itu, layar digital, media pembelajaran daring, audio visual adalah yang menarik untuk diadaptasi di kampus nantinya," pungkasnya.

Loading...
Loading...
Loading...