Jumat, 22 November 2019 22:49 WITA

"Bumi Asetku, Tanam Satu Pohon Petik Seribu Kebaikan," Tema Seminar Lingkungan DARPALA

Editor: Aswad Syam
Para peserta Seminar Lingkungan Hidup, berfoto usai kegiatan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jumat, 22 November 2019. Di Gedung Kenanga SMK Darussalam, sekitar seratusan siswa pencinta alam berkumpul. Mereka berasal dari Ekskul Tari, Ekskul Sac, Ekskul Pramuka, Ekskul Paskibra, Ekskul PMR SMK Darussalam Makassar dan Siswa Pencinta Alam dari Sispala Sispakansa, Sispala Alpa Adventure, Sispala Sampan, dan Sispala 07 Makassar.

Mereka mengikuti seminar lingkungan hidup. Kegiatan ini digelar DARPALA Siswa Pencinta Alam SMK Darussalam Makassar. Seminar itu mengangkat tema, "Bumi Asetku, Tanam Satu Pohon Petik Seribu Kebaikan". Narasumbernya, Widyaiswara Madya Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar, Ir. Rosdiana, MP.

Usai seminar, peserta diarahkan untuk menanam pohon di lingkungan sekolah, dan di Jalan Arung Teko, sambil melakukan aksi bersih.

Loading...

"Tujuan kegiatan ini, untuk meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya menjaga lingkungan hidup. Ini sebagai wujud kecintaan kita akan bumi, dengan mengurangi penggunaan sampah plastik," Ketua Umum DARPALA, Rivaldi Muhammad Yusuf.

Loading...
Loading...