Jumat, 22 November 2019 20:17 WITA

Lp3i Gelar Rapat Kerja Nasional Untuk Inovasi Pemanfaatan Teknologi

Editor: Adil Patawai Anar
Lp3i Gelar Rapat Kerja Nasional Untuk Inovasi Pemanfaatan Teknologi

RAKYATKU.COM - Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I), pelopor pendidikan Link & Match di Indonesia, mengadakan Rapat Kerja Nasional Tahun 2019 di Mercure Hotel Ancol selama empat hari (18-21 November 2019).

Rapat kerja ini bertemakan Competent & Adaptable. Kegiatan ini akan fokus kepada perbaikan sistem keuangan dan penempatan kerja serta inovasi pemanfaatan teknologi yang menyeluruh untuk menciptakan institusi dengan lulusan yang terampil, kompeten, dan berdaya saing.

Pembina Yayasan LP3I,Dr. Fahmi Idris, S.E.,M.H mengungkapkan, terdapat 3 faktor penting di dunia pendidikan untuk mendukung suksesnya sebuah institusi pendidikan.
 
"Faktor-faktor tersebut terdiri dari dosen sebagai tenaga pengajar yang harus kompeten di bidangnya serta paham akan kebutuhan masa kini, peserta didik/mahasiswa yang harus memiliki kompetensi, terampil, berkarakter, dan kualitas yang dibutuhkan dalam dunia kerja dan industri, serta lembaga pengelola yang harus terus bertumbuh dan berinovasi demi terciptanya sebuah lingkungan pendidikan yang dapat bersinergi dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang terampil dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman," ungkap dr.fahmi.

Sementara Ketua Yayasan Lp3i, Muh Aghnia Syahputra mengatakan, Lp3i dibangun tahun 1989 dan sudah membaca pendidikan yang tidak metch dengan dunia industry. 

"Sejak dulu Lp3i bicara soal kompetensi, kami sejak dulu dikenal memiliki program-program yang mampu menyiapkan tenaga kerja yang menyesuaikan dengan perkembangan industry, meski demikian kami selalu melakukan perubahan sebab kedepan tantangannya kita harus menciptakan program-program yang adaptable untuk menghasilkan lulusan yang siap pakai," kata Muh. Aghnia.

Loading...

Politeknik Informatika Nasional (POLINAS) Makassar sebagai salah satu PTS binaan dari LP3I mengutus M. Abduh Idris, S.Kom.,MM selaku Direktur, Ika Irmawati, S.E selaku Kepala Bagian Keuangan, dan Dwi Alfia Rizkiyani, S.Pd.,Gr selaku Kepala Bagian Pusat Karir dan Penempatan dalam RAKERNAS tersebut. 

Menurut Direktur Polinas Makassar, M Abduh Idris, kegiatan Rakernas ini menjadi momentum untuk menjadikan Polinas kedepannya lebih adaptable dengan kondisi Industri dan dunia kerja yang semakin berkembang.

"Sehingga hasil dari rakernas ini menjadi bahan evaluasi serta perbaikan kualitas pendidikan di Polinas nantinya, apalagi kita sementara melakukan proses penerimaan mahasiswa baru," pungkasnya.

Pembukaan Rakernas ini ditutup dengan paparan dari Bapak M. Aghnia Syaputra, B.Bus.,M.Comm dalam sesi Grand Strategy Institusi LP3I, dimana pada penutupan tersebut dijelaskan peran LP3I dalam mendukung cita-cita Indonesia Emas yaitu Eradicating Unemployment, Bervisi sebagai Leader of Polytechnic and community skills provider yang menghasilkan Pembelajar seumur hidup yang melampaui pendidikan untuk persiapan kerja, serta memiliki Kompetensi sebagai Core Values yang selalu ditanamkan bukan hanya pada peserta didik/mahasiswa, tetapi seluruh stakeholders yang berkecimpung di Institusi-Insititusi LP3I. 

Loading...
Loading...