Sabtu, 16 November 2019 16:59 WITA

Poltekpar Makassar Gelar Seminar Hasil Penelitian Individu 2019

Editor: Adil Patawai Anar
Poltekpar Makassar Gelar Seminar Hasil Penelitian Individu 2019

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politeknik Pariwisata Makassar menggelar Seminar Hasil Penelitian Individu tahun 2019  di Hotel Mecure Makassar 16 November 2019.

Kegiatan ini bertemakan Penguatan Peran Poltekpar Makassar dalam Pengembangan Pariwisata Nasional Melalui Penelitian Terapan. 

Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik Pariwisata Makassar Bapak Dr. H. Muhammad Yahya., M.Pd menyampaikan, acara seminar hasil penelitian individu. Seminar diikuti oleh 25 dosen peneliti dari 25 judul penelitian individu, penelitian merupakan kewajiban dosen sebagai salah satu tuntutan untuk akreditasi nasional. 

"Seminar hasil penelitian individu ini menghadirkan 3 (tiga) orang narasumber yakni Bapak Erwin Akib, M.Pd., Ph.D, Bapak Dr. Zainuddin Rahman, SE., M.Si, dan Bapak Dr. Andi Ibrahim, S.Ag, SS., M.Pd," jelasnya.

Poltekpar Makassar Gelar Seminar Hasil Penelitian Individu 2019

Loading...

Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Drs. Muhammad Arifin., M.Pd mengatakan, Politeknik Pariwisata Makassar tahun ini melaksanakan 2 penelitian institusi, 8 penelitian kelompok yang mengangkat tema 8 program studi dan 25 judul penelitian mandiri yang diharapkan kepada semua dosen dan tenaga pengajar mengambil bagian pada kajian di bidang masing-masing. 

"Hasil penelitian ini diharapkan mampu memberikan sumbangsih khususnya dalam pengembangan dosen demi tercapainya target akreditasi perguruan tinggi tahun 2020 dengan minimal mendapatkan akreditasi yang unggul serta kegiatan ini diharapkan memberikan kontribusi pada pengembangan pariwisata di Sulawesi Selatan," pungkasnya.

Poltekpar Makassar Gelar Seminar Hasil Penelitian Individu 2019

Kegiatan ini dihadiri oleh 150 peserta yang di antaranya yakni stakeholder bidang kepariwisataan, dinas pariwisata, perguruan tinggi kepariwisataan, GM hotel, perwakilan travel, dan even organizer se-kota Makassar, serta dosen dan mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar.  

Loading...
Loading...