Jumat, 15 November 2019 17:38 WITA

Universitas Atma Jaya Latih Mahasiswa Analisa Saham

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Aswad Syam
Universitas Atma Jaya Latih Mahasiswa Analisa Saham
Dekan FEB UAJ Makassar, Dr. Fransiskus E. Daromes, Akt, CA (tengah) dan jajarannya, usai membuka Seminar Kelompok Studi Pasar Modal, Jumat (15/11/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jumat, 15 November 2019. Gedung Seminar Universitas Atma Jaya (UAJ), dipenuhi 150 mahasiswa. Mereka semester V Fakultas Ekonomi Bisnis. Angkatan 2017.

Mereka peserta Seminar Kelompok Studi Pasar Modal, yang digelar Fakultas Ekonomi Bisnis UAJ.

Kegiatan ini digelar, agar mahasiswa bisa meningkatkan kualitas pengetahuan analisa saham. Sekaligus memotivasi mereka mempelajari dan menganalisa saham.

Dekan FEB UAJ Makassar, Dr. Fransiskus E. Daromes, Akt, CA mengatakan, kegiatan digelar dua hari. Hari ini, dan Sabtu, 16 November 2019 besok. 

Hari pertama, seminar bertema “Stock as an easy and affordable future investment." Sementara hari kedua bertema, “Creating a successful Millennial Investor”.

Loading...

"Kegiatan ini untuk menfasilitasi pencapaian profil dan learning outcomes dua jurusan, dalam lingkup FEB. Jurusan Manajemen, dan Jurusan Akuntansi. Diharapkan, mereka menjadi calon-calon entrepreneur, yang senantiasa memanfaatkan peluang dan potensi yang ada. Salah satunya, investasi di Pasar Modal," ujar Fransiskus.

Yang kedua kata Fransiskus, fleksibitas dan perkembangan pasar modal saat ini, didukung oleh teknologi kekinian. Diharapkan, itu mendorong dan memotivasi mahasiswa, agar menjadikan investasi di pasar modal, sebagai bagian dari gaya hidup
kaum milenial. "Karena pasar modal menawarkan kemudahan (easy) dan keterjangkauan (affordable), dalam hal jumlah investasinya dan terutama
proses kerjanya dengan memanfaatkan teknologi kekinian/yang milenial
banget," tuturnya.

Realitas ini sambung dia, harus dimanfaatkan oleh para mahasiswa, untuk memaksimalnya terutama untuk menyisihkan sedikit dananya guna merencanakan keuangan di masa depan. 

"Boleh dibilang mengarah pada Creating a successful Millennial Investor," pungkasnya.

Loading...
Loading...