Jumat, 15 November 2019 15:56 WITA

Poltekpar Makassar Gelar Seminar Hasil Penelitian Institusi

Editor: Adil Patawai Anar
Poltekpar Makassar Gelar Seminar Hasil Penelitian Institusi
Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Drs. Muhammad Arifin., M.Pd.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politeknik Pariwisata Makassar menggelar Seminar Hasil Penelitian Institusi dengan tema Penguatan Peran Poltekpar Makassar dalam Pengembangan Pariwisata Nasional Melalui Penelitian, di Hotel The Rinra Makassar, Jumat (15/11/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh 100 peserta yang di antaranya stakeholders bidang kepariwsataan, dinas pariwisata, perguruan tinggi kepariwisataan, GM hotel, perwakilan travel dan even organizer se-kota Makassar. 

Seminar hasil penelitian ini memaparkan dua hasil penelitian institusi yakni tim pertama terdiri dari Dr. Ratnah., M.Pd, Dr. Windra Aini, SE., MM, dan Buntu M. Eppang, MODT, Ph.D dengan judul penelitian Model Penyelenggaraan Work-Based Learning (WBL) Berbasis Life Skills dalam Pengembangan Mutu SDM Pariwisata di Era Revolusi Industri 4.0. 

Poltekpar Makassar Gelar Seminar Hasil Penelitian Institusi

Adapun tim peneliti kedua yakni Ilham Junaid, M.Pd., Ph.D, Muh. Arfin M Salim, M.Pd., Ph.D dan Nur Salam, S.Sos., M.Pd dengan judul penelitian Pemberdayaan Masyarakat Melalui Usaha Kecil/Mikro (Micro Business) Bidang Pariwisata; Studi di Destinasi Wisata Bahari Kabupaten Kepulauan Selayar dan Kabupaten Majene. Kegiatan ini dihadiri dua narasumber yakni Prof. Dr. Hamka Naping, MA, dan Prof. Dr. Siti Haerani, M.Si.

Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Drs. Muhammad Arifin., M.Pd mengatakan, tahun ini Politeknik Pariwisata Makassar melaksanakan 2 penelitian institusi, 8 penelitian kelompok yang mengangkat tema 8 sesuai dengan kajian program studi masing-masing dan 25 judul penelitian mandiri. 

Loading...

"Diharapkan kepada semua dosen dan tenaga pengajar mengambil bagian pada kajian di bidang masing-masing. Hasil penelitian ini diharapkan memberikan kontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan dalam bidang pariwisata, khususnya di Sulawesi Selatan," jelasya.

Poltekpar Makassar Gelar Seminar Hasil Penelitian Institusi

Adapun output dari penelitian ini adalah publikasi pada jurnal terakreditasi nasional dan jurnal internasional bereputasi. Hasil publikasi ini akan sangat penting untuk akreditasi  institusi Poltekpar Makassar.

"Selain itu, untuk kepentingan kenaikan jabatan dan kepangkatan dosen itu sendiri," pungkasnya.

Loading...
Loading...