Jumat, 08 November 2019 10:25 WITA

Peserta Gravitasi 2019 Kunjungi Laboratorium Fisika UNM

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Peserta Gravitasi 2019 Kunjungi Laboratorium Fisika UNM

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pameran alat-alat praktikum fisika. 

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni 5-6 November 2019. 

Ketua panitia, Akmal, menuturkan kegiatan ini merupakan  salah satu dari delapan paket kegiatan yang memeriahkan Gebyar Civitas Fisika (GRAVITASI 2019). 

Dalam pameran ini, peserta yang merupakan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) diajak menyambangi berbagai laboratorium dan menyaksikan alat-alat yang digunakan dalam melakukan eksperimen-eksperimen fisika.

"Kunjungan laboratorium ini memberikan kesempatan bagi Peserta untuk mengetahui dimana dan bagaimana laboratorium-laboratorium yang ada di Jurusan Fisika," tuturnya.

Ia menambahkan, ada delapan laboratorium yang diperkenalkan, antara lain geopolimer, mikrostrukturb semikonduktor, fisika dasar,fisika modern, mikrostruktur, elektronika, komputer dan fisika bumi.

Loading...

Sementara itu, salah satu peserta, Riska, mengaku sangat senang dan antusias dalam kegiatan kunjungan ini. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang memenuhi laboratorium. Bukan hanya peserta, guru mereka pun ikut menyambangi laboratorium fisika UNM.

“Saya sangat penasaran bagaimana laboratorium mahasiswa fisika, di sekolah itu menjadi matapelajaran tersulit bagi saya,” tukasnya.

Akmal berharap, kegiatan ini mampu memperkenalkan dan mengajar banyak hal terkait eksperimen fisika dan laboratorium. 

"Semoga mereka mendapatkan pelajaran dan pengalaman baru dari kunjungan ini," harapnya.

Loading...
Loading...