Kamis, 31 Oktober 2019 23:58 WITA

Prodi PGSD Unismuh Raih Akreditasi A, Dekan FKIP: Tradisi Unggul adalah Etos Muhammadiyah

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Fathul Khair Akmal
Prodi PGSD Unismuh Raih Akreditasi A, Dekan FKIP: Tradisi Unggul adalah Etos Muhammadiyah
Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar meraih akreditasi A. Kabar tersebut disampaikan Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib Ph.D., Kamis, 31 Oktober 2019.

“Alhamdulillah sesuai target, selama satu periode ini FKIP menargetkan 4 Prodi bisa dapat A. Kami baru saja menerima kabar, bahwa Prodi PGSD memperoleh akreditas A dari BAN PT. Sebelumnya, Bahasa Indonesia, Sosiologi, dan Teknologi Pendidikan juga telah meraih akreditasi unggul tersebut,” kata Erwin.

Menurutnya, capaian tersebut bisa diwujudkan karena kerja keras dan kerja tim yang luar biasa dari seluruh civitas akademika yang ada di FKIP Unismuh.

“Harapan saya kedepan, kita terus merapatkan barisan untuk terus maju dan saling memajukan, demi kepentingan institusi kampus, maupun kepentingan persyarikatan Muhammadiyah. Tradisi keunggulan merupakan perwujudan dari etos Islam berkemajuan yang merupakan ruh Muhammadiyah,” jelas Alumni Program Doktor Universitas Teknologi Malaysia (UTM) ini.

Sementara itu, Ketua Prodi PGSD Unismuh Aliem Bahri, M.Pd. mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam capaian prodi yang dipimpinnya.

Loading...

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Universitas, Pimpinan FKIP, Pimpinan Prodi se FKIP, dosen dan karyawan se FKIP tanpa terkecuali. Adik-adik mahasiswa dan alumni, pengguna alumni yang berkontribusi dalam pencapaian akreditasi unggul ini,” kata Aliem Bahri.

Prodi PGSD Unismuh Raih Akreditasi A, Dekan FKIP: Tradisi Unggul adalah Etos Muhammadiyah

Secara khusus, Kaprodi PGSD Unismuh ini menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada tim borang. 

“Terkhusus teman-teman tim borang prodi yang telah bekerja keras siang dan malam tanpa kenal lelah. Mereka mengorbankan begitu banyak hal, sampai proses visitasi oleh asessor BAN PT pekan lalu. Semoga segala jerih payah kita semua bernilai ibadah di sisi Allah swt,” tutupnya.

Loading...
Loading...