Rabu, 30 Oktober 2019 16:18 WITA

UIT Gelar Sosialisasi SIMKA

Editor: Aswad Syam
UIT Gelar Sosialisasi SIMKA
Tim IT UIT mensosialisasikan SIMKA.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Indonesia Timur (UIT) akan mengadakan Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Akademik (SIMKA) di kampus 4 Pascasarjana UIT Rabu, (30/10/2019).

Sosialisasi dihadiri Ketua Yayasan Indonesia Timur Aminuddin, SH, MH, Direktur Pascasarjana Prof. Hj. Dr. Maemunah Dawy, M.SI, Ketua Tim IT UIT Gafur, S.Kom, MT,  Sekretaris Pascasarjana Dr. Lisa Mery, SH, MH, para Ketua Prodi Pascasarjana, Fakultas FAI, Fakultas Ekonomi Prodi Akuntasi dan Manajemen.

Menurut Ketua Yayasan Indonesia Timur Aminuddin, SH, MH kegiatan sosialisasi program ini, dirancang untuk menata kegiatan  akademik di UIT, melalui sistem berbasis program komputer. 

Diharapkan nantinya, output program ini akan memudahkan kegiatan administrasi dan kegiatan belajar mengajar di UIT sebagai contoh. Dengan program ini, mahasiswa bisa memantau nilai yang dia peroleh dari mata kuliah yang dia sudah program, di mana pun ia berada.

Target kegiatan sosialisasi ini, adalah semua biro, fakultas, dosen dan mahasiswa.

Di samping itu, program ini bisa menjadi bank data untuk seluruh civitas akademik, sehingga ketika kita membutuhkan data seorang mahasiswa, operator hanya memasukkan keyword maka seluruh data mulai formulir pendaftaran sampai nomor ijazah mahasiswa tersebut bisa dilihat.

Loading...

Ketua Tim IT UIT Gafur, S.Kom, MT mengatakan, SIMKA merupakan sistem yang digunakan untuk membantu proses administrasi akademik kampus. Sistem ini, akan merekam aktivitas mahasiswa. Sehingga akan memudahkan ketika data tersebut dibutuhkan, seperti KHS dan Transkrip nilai.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan portal mahasiswa, sehingga mahasiswa bisa mengakses KRS Online dan nilai. 

Menurut Gafur, kegiatan sosialisasi akan dilaksanakan 29 - 31 Oktober 2019. "Kemarin saya sudah laksanakan  sosialisasi SIMKA di kampus 5 UIT," ujarnya.

Sekretaris Pascasarjana UIT Dr. Lisa Mery, SH, MH mengatakan, program ini baik karena memudahkan untuk data  yang terintegrasi dalam lingkup Universitas Indonesia Timur. Sehingga kata dia, untuk data yang sudah tersimpan di database, bisa diakses langsung dan di-update apabila ada tambahan informasi aktual.

Tags
Loading...
Loading...