Senin, 28 Oktober 2019 22:42 WITA

Momen Hari Sumpah Pemuda, FKIP Unismuh Seleksi Calon Pertukaran Mahasiswa ke Jepang

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Momen Hari Sumpah Pemuda, FKIP Unismuh Seleksi Calon Pertukaran Mahasiswa ke Jepang
Momen hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019), Unit Kerja Sama dan Publikasi Internasional (UKPI) FKIP Unismuh Makassar melaksanakan seleksi calon peserta Sakura Science Exchange Program.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Momen hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019), Unit Kerja Sama dan Publikasi Internasional (UKPI) FKIP Unismuh Makassar melaksanakan seleksi calon peserta Sakura Science Exchange Program.

Program itu merupakan seleksi calon pertukaran mahasiswa ke Jepang. Mahasiswa yang terpilih akan diberangkatkan pada Maret 2020 mendatang.

Seleksi ini diikuti oleh 65 pendaftar, yang nantinya hanya akan terpilih 5 mahasiswa Unismuh diberangkatkan ke Negeri Sakura.

Mahasiswa yang terpilih akan dan bergabung bersama 15 mahasiswa lainnya yang berasal dari Jepang, Singapura, dan Vietnam. 

Khusus di hari Sumpah Pemuda ini, para akan peserta mengikuti tahapan wawancara dan focus group discussion (FGD). 

Loading...

Nantinya, para peserta yang mengikuti seleksi pada hari ini, hanya akan terpilih 10 orang untuk maju ketahapan tes akhir yaitu Design Thinking Mini Project Presentation.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh, Erwin Akib, mengatakan dilaksanakannya seleksi pertukaran mahasiswa yang bersamaan dengan hari Sumpah Pemuda ini, diharapkan mampu memberikan semangat lebih bagi para peserta tes. 

"Hal ini agar memiliki semangat seperti para pemuda yang berjuang di zamannya. Saatnya para pemuda Indonesia untuk bisa tampil di kancah internasional," kata Erwin.

Hasil akhir seleksi ini akan diumumkan pada malam ramah tamah FKIP Unismuh di hadapan seluruh mahasiswa dan dosen pada Jumat, (1/11/2019) mendatang.

Loading...
Loading...