Senin, 28 Oktober 2019 15:12 WITA

Sinergi dan Kolaborasi 4.0, Ilmu Komunikasi UMI Peringati Hari Jadi 10 Tahun

Editor: Adil Patawai Anar
Sinergi dan Kolaborasi 4.0, Ilmu Komunikasi UMI Peringati Hari Jadi 10 Tahun

RAKYATKU.COM - Puncak perayaan Milad 10 tahun (Dedikasi Satu Dekade) Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, berlangsung meriah, di Auditorium Al Jibra, Kampus II UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (28/10/2019).

Adapun tema yang diangkat dalam perayaan Milad 10 tahun Ilmu Komunikasi yakni Sinergi dan Kolaborasi 4.0. Perayaan hari ke 2 ini dirangkaikan dengan Seminar Komunikasi Digital dengan menghadirkan dua pembicara utama yakni Dr. Rulli Nasrullah, dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, penulis buku Media online.

Pembicara kedua Reny Sri Ayu, Wartawan Harian Kompas, yang sudah berpengalaman selama 20 tahun di Harian Kompas. 

Sebelum masuk acara inti perayaan Dedikasi 1 Dekade dilakukan dzkir bersama terlebih dahulu yang di pimpin oleh Drs. H. M. Nurwakkah, MA. Acara hari ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor (WR) IV Drs. KH. Zain Irwanto MA

Dr. Rulli Nasrullah, mengigatkan harus berhati hati bermedia sosial di era sekarang ini.

“Berhati-hati melihat postingan medsos, jaga diri, jaga visual diri, jaga memory hp
Dekati media sosialmu dalam keadaan tenang,” ucap Rulli berdasarkan rilis yang diterima Rakyatku.com. 

Sementara itu, Reni Sri Ayu mengatakan, dengan ada teknologi bisa memudahkan dalam berkerja. Tetapi saat ini media sosial untuk sensasi semata.

Loading...

“Teknologi membuat kita mudah bekerja, kita dimanjakan dengan tekhnologi. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak yang mementingkan sensasi dan melupakan esensial,” ungkapnya.

Sinergi dan Kolaborasi 4.0, Ilmu Komunikasi UMI Peringati Hari Jadi 10 Tahun

“Perkembangan juga menutut kita lebih cepat untuk bergerak, bagaimna kita bertahan dengan perkembangan teknologi kita memang di buat repot dengan teknologi yang cukup cepat berkembang, namun kita harus bisa beradaptasi,” jelasnya.

Selain Seminar Komunikasi Digital, akan ada Apresiasi Karya dan Prestasi dari mahasiswa ilmu komunikasi serta pemilihan Duta Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia.

Sebelumnya, pada 27 Oktober 2019 telah dilaksanakan Jalan Santai, Dedikasi Satu Dekade Ilmu Komunikasi, di Card Free Day Boulevard Panakukang, dengan berbagai item acara, seperti jalan santai, temu kangen alumni, serta game tarik tambang.

Loading...
Loading...