Jumat, 25 Oktober 2019 10:01 WITA

Tim Dosen Farmasi Kenalkan Lipstik Herbal bagi Pelajar Maros

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Adil Patawai Anar
Tim Dosen Farmasi Kenalkan Lipstik Herbal bagi Pelajar Maros

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Dosen Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMA Negeri 13 Maros, Selasa, (13/10/2019). 

Kali ini Tim Dosen yang terdiri dari Hamsinah Hasan dan Andi Surahman Batara mengusung tema Pembuatan Kosmetik Herbal Lipbalm/Pelembab Bibir di SMAN 13 Maros. Kegiatan ini diikuti 30 siswa SMAN 13 Maros

Ketua Tim PKM Farmasi UMI, Hamsinah Hasan mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini diharapkan agar para siswa tahu dan tepat dalam memilih kosmetik yang sesuai untuk kulitnya, selain itu siswa juga diharapkan mampu membuat kosmetik dalam hal ini pelembab bibir atau lip balm dari herbal.

Menurutnya, pelembab bibir ini penting, karena bibir sangat sensitif terhadap adanya paparan sinar matahari, udara, suhu, dan debu, karena tidak memiliki folikel rambut dan tidak memiliki kelenjar keringat yang berfungsi melindungi dari luar.

"Olehnya itu kami dari tim dosen dan mahasiswa membuat pelembab bibir dari herbal, yang bahan aktifnya adalah VCO karena zat ini mengandung vitamin E yang dapat mengatasi kerusakan kulit dan mampu melembakan kulit, juga mengandung tokoferol yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkap radikal bebas," tuturnya, Jumat (25/10/2019). 

loading...

Tim Dosen Farmasi Kenalkan Lipstik Herbal bagi Pelajar Maros

"Terimakasih kepada pimpinan dalam hal ini kepala sekolah SMA N 13 Maros yang bersedia bekerjasama dalam pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini. Dimana kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi. Selain Pendidikan, Penelitian ada pengabdian," tambah Hamsinah. 

Sementara itu, Guru sekaligus Pembina OSIS SMAN 13 Maros, Nurhalik menyampaikan ungkapan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan ini, menurutnya kegiatan tersebut dinilai mampu memberikan pengetahuan baru kepada murid.

"Terimaka kasih atas kehadiran Ibu dan Bapak Dosen serta adik-adik mahasiswa Farmasi UMI untuk membagi ilmu pengetahuan di sekolah kami. kami sangat  mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena dapat memberikan pengetahuan baru kepada siswa kami terkait kosmetik dan bagaimana cara membuat pelembab bibir. Kami berharap agar kegiatan seperti ini bukan hanya sekali tetapi bisa berkelanjutan karena sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami," pungkasnya.

Loading...
Loading...