Selasa, 22 Oktober 2019 18:39 WITA

Polinas LP3I Jamin Penempatan Kerja Lulusannya

Penulis: Febrina Rahayuni
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Polinas LP3I Jamin Penempatan Kerja Lulusannya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politeknik Informatika Nasional (Polinas) akan melakukan prosesi wisuda pada 300 mahasiswa, di Ballroom Phinisi Claro Hotel Makassar, pada Rabu (23/10/2019) besok.

Direktur Polinas, M Abduh Idrsi, mengatakan, Polinas sebagai perguruan tinggi vokasi yang berada di bawah naungan yayasan LP3I ini menjamin setiap lulusan akan ditempatkan kerja sesuai dengan kualifikasi nya masing-masing. Bahkan, sebelum wisuda beberapa mahasiswa Polinas sudah berhasil diserap di lapangan kerja.

Ia mengungkapkan, dari 300 an lebih mahasiswa yang akan diwisuda, sekitar 25% mahasiswa tersebut telah tertempatkan kerja. Antara lain, dari prodi Adiministrasi Bisnis sebanyak 55 orang, prodi Manajemen Informatika sebanyak 12 orang, dan prodi Administrasi Pemerintahan sebanyak 7 orang.

Loading...

"Setelah pelaksanaan wisuda, program penempatan kerja alumni Polinas akan terus berlanjut sampai dengan alumni Polinas dapat tertempatkan kerja," ujarnya.

Sebab, lanjutnya, indikator keberhasilan sebuah perguruan tinggi yang telah menjadi acuan dalam penentuan peringkat perguruan tinggi oleh Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi adalah melalui program tracer study yaitu seberapa banyak mahasiswa/alumni yang bekerja selama masa tunggu paling lama 6 bulan setelah wisuda.

Loading...
Loading...