Kamis, 17 Oktober 2019 17:19 WITA

Relawan Pendidikan Sulawesi Gelar Seminar Pendidikan di UNM

Editor: Adil Patawai Anar
Relawan Pendidikan Sulawesi Gelar Seminar Pendidikan di UNM

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Relawan Pendidikan Sulawesi Road to Campus gelar seminar pendidikan dengan tema Menakar Pendidikan Lewat Zonadi di Food Phinisi U iversitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (17/10/2019).

Seminar ini menghadirkan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Rektor UNM Prof Husain Syam, Dekan Fakultas Psikologi UNM Prof Muh Jufri, Kabid GTK Disdik Makassar Pantja Nur Wahidin, Pegiat Literasi Bachtiar Adnan Kusuma, Ketua Umum Relawan Pendidikan Sulawesi Muskar Nain Yunus.

Psikologi UNM Prof Muh Jufri mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, pendidikan merupakan tanggung jawab seluruh elemen.

"Sementara kalau kita berbicara zonasi maka permendikbud no 51 tahun 2018 sudah sangat tepat karena dengan adanya zonasi tidak adalagi istilah sekolah unggulan dan tidak unggulan tetapi semua sekolah sama," jelasnya.

Loading...

Sementara Ketua Umum Relawan Pendidikan Sulawesi Muskar mengatakan, pihaknya sengaja membuat talkshow interaktif antara narasumber bersama peserta karena berharap ada semacan dialog lepas terkait dengan tema.

"Dan yang menjadi menarik lagi karena tema sampai hari masih menjadi perbincangan di kalangan publik, selanjutnya kedua kami laksanakan kegiatan ini dengan menganden berbagai ormas, LSM, para tokoh pendidik dan pengiat sosial," pungkasnya.

Loading...
Loading...