Kamis, 17 Oktober 2019 08:44 WITA

Usung Gema Cermat "Mengenal Obat Lebih Dekat", Dosen Farmasi UMI Gelar Penyuluhan

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Usung Gema Cermat

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mengusung Gema Cermat "Mengenal Obat Lebih Dekat", Dosen Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar penyuluhan di Pesantren Sultan Hasanuddin, Gowa, Rabu, (16/10/2019) .

Hal ini dilaksanakan sebagai wujud Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) oleh Tim Dosen Laboratorium Mikrobiologi Farmasi UMI, yakni  Siska Nuryanti, S.Si., M.Kes. Apt, dan Rusli, S.Si., M.Si., Apt.

Dosen Laboratorium Mikrobiologi Farmasi UMI, Siska Nuryanti menjelaskan Gema Cermat ini adalah gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat.

"Jadi kita harus mengenali obat sebelum menggunakannya. Sehingga kami bermaksud membantu mengenali obat-obat yang beredar dan dijual untuk masyarakat. Ini juga untuk mengurangi penyalahgunaan Obat," katanya.

Tim Dosen yang melaksanakan PKM ini disambut langsung Kepala Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin, H. Marwan Ma'ruf.

Loading...

"Terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu serta adik-adik dari Fakultas Farmasi UMI untuk membagi pengetahuan di pesantren kami. Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, disamping menambah wawasan siswa, ini juga menjadi wadah pengembangan skil siswa," tututnya.

Ia menuturkan, pada perjalanannya, pesantren ini bukan hanya fokus kepada belajar dikelas, tapi juga sangat mengapresiasi kegiatan ekstrakurikuler.

"Sebagai informasi, pekan depan ada juga kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Fakultas Pertanian Unhas di pesantren ini, setelahnya Fakultas Kedokteran UMI juga akan melaksanakan kegiatan disini. Jadi kami sangat bersyukur karena dapat bekerjasama dengan lembaga-lembaga lainnya, " pungkasnya. 

Loading...
Loading...