Sabtu, 12 Oktober 2019 09:41 WITA

Prodi Teknik Kimia Mineral Politeknik ATIM Gelar Pelatihan Simulasi Aspen Plus

Penulis: Febrina Rahayuni
Editor: Adil Patawai Anar
Prodi Teknik Kimia Mineral Politeknik ATIM Gelar Pelatihan Simulasi  Aspen Plus

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Prodi Teknik Kimia Mineral Politeknik ATI menggelar pelatihan simulasi dengan aspen plus selama dua hari pada Kamis-Jumat, 10-11 Oktober 2019 di kampus ATI Makassar. Acara yang melibatkan 21 peserta ini menghadirkan Dosen Teknik Kimia dari UMI, Dr Takdir Syarif ,ST,MT,IPM sebagai pematerinya.

Ketua Panitia Windi Mudriadi menjelaskan, tujuan dari acara itu untuk melatih dosen, pranata laboratorium pendidikan (PLP), dan teknisi prodi teknik kimia mineral untuk dapat melakukan simulasi proses kimia dengan menggunakan aplikasi aspen plus yang dulunya dilakukan secara manual.

"Semua praktek kimia yang diajarkan pada kelas maupun praktikum bisa disimulasikan pada aplikasi ini sehingga sangat membantu dalam proses perkuliahan," ujarnya.

Prodi Teknik Kimia Mineral Politeknik ATIM Gelar Pelatihan Simulasi  Aspen Plus

Loading...

Sementara itu salah satu peserta,yang juga adalah Dosen Luar Biasa, Dian Ranggina,mengungkapkan harapannya agar pembelajaran seperti ini dapat terus dilaksanakan lagi.

"Kegiatan ini sangat membantu khususnya dalam proses pembelajaran prodi teknik kimia mineral khususnya untuk mata kuliah komputasi proses dan penyelesaian tugas akhir," pungkas Dian.

Loading...
Loading...