Jumat, 04 Oktober 2019 12:09 WITA

Poltekpar Makassar Gelar Penyuluhan Untuk Pelaku Pariwista di Mamuju

Penulis: Lisa Emilda
Editor: Adil Patawai Anar
Poltekpar Makassar Gelar Penyuluhan Untuk Pelaku Pariwista di Mamuju

RAKYATKU.COM, MAMUJU - Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik Pariwisata Makassar, menggelar Penyuluhan Bidang Kepariwisataan dan Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Berbasis Bahari di Matos Hotel, Mamuju, Kamis (4/10/2019).

Sekertaris Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Poltekpar Makassar, Lily Dianafitry mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menambah menambah wawasan kepada para pelaku pariwisata di Kabupaten Mamuju mengenai cara memajukan pariwisata. 

"Mulai dari cara pelayanan terhadap pengunjung serta melihat peluang peluang pariwisata lainnya yang belum sepenuhnya dikelolah. Misalnya penyediaan homestay di destinasi-destinasi unggulan di Kabupaten Mamuju," jelasnya.

Poltekpar Makassar Gelar Penyuluhan Untuk Pelaku Pariwista di Mamuju

Ia optimis, pariwisata di Kabupaten Mamuju bisa maju mengingat banyak lokasi-lokasi wisata yang tak kalah dari daerah lain.

Loading...

"Para pelaku pariwisata di Mamuju bisa melihat peluang pariwisata dan dikembangkan yang tentunya mengutamakan pelayanan serta kesan baik dan nyaman terhadap para pengunjung," pungkasnya.

Adapun kegiatan ini dihadiri 60 peserta terdiri dari beberapa orang perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Mamuju serta para pelaku Pariwisata di Kabupaten Mamuju. 

Turut juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mamuju, Usdi dengan judul materi Kebijakan Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam Pengembangan Pariwisata.

Loading...
Loading...