Selasa, 01 Oktober 2019 14:59 WITA

AK-Manufaktur Bantaeng Raih Best Design Celebes Robot Contest di Unhas

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Aswad Syam
AK-Manufaktur Bantaeng Raih Best Design Celebes Robot Contest di Unhas
Riswanto, Risaldi dan Nur Halim Saputra dari Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng, berhasil meraih meraih penghargaan sebagai Best Design dalam 'Celebes Robot Contest' Tahun 2019 di Unhas. 

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng, meraih penghargaan sebagai Best Design dalam 'Celebes Robot Contest' Tahun 2019. 

Dengan tema "Leading with Innovation", kegiatan ini digelar oleh Badan Eksekutif Himpunan Mahasiswa Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Hasanuddin di Kampus Fakultas Teknik Unhas di Gowa, 28-29 September 2019.

Sekadar diketahui, Celebes Robot Contest merupakan kegiatan yang bertujuan, menggali ide-ide kreatif mahasiswa dalam dunia robotika, sehingga nantinya akan mempersiapkan mahasiswa menjadi insan-insan yang mampu bersaing berkompetisi dalam kancah nasional maupun internasional.

AK-Manufaktur Bantaeng, membawa 1 tim yang terdiri dari 3 orang. Yakni Riswanto, Risaldi dan Nur Halim Saputra. Ketiganya merupakan mahasiswa angkatan pertama (Tahun 2018) dari Prodi Teknik Listrik dan Instalasi. Adapun dosen pembimbingnya, yakni Asma Ainuddin MT dan teknisi, Jamaluddin, Amd.

AK-Manufaktur Bantaeng Raih Best Design Celebes Robot Contest di Unhas

Loading...

Pencapaian ini pun menjadi hal istimewa bagi AK-Manufaktur Bantaeng. Penghargaan ini pertama kali dan sebagai desain terbaik. Mengingat, pendidikan tinggi vokasi di industri ini, baru berjalan dua tahun.

Direktur AK-Manufaktur Bantaeng, Drs. Zainal Abidin, mengaku bersyukur atas pencapaian mahasiswa AK-Manufaktur Bantaeng. 

"Alhamdulillah, dalam Celebes Contest Robot, AK-Manufaktur Bantaeng meraih sebagai Best Design," ujarnya, Selasa (1/10/2019).

Loading...
Loading...