Sabtu, 28 September 2019 16:01 WITA

Pelatihan Kehumasan di Lombok, Humas Poltekpar Makassar Ingatkan Hal Ini

Editor: Adil Patawai Anar
Pelatihan Kehumasan di Lombok, Humas Poltekpar Makassar Ingatkan Hal Ini

RAKYATKU.COM - Politeknik Pariwisata Lombok menggelar Pelatihan Kehumasan bertemakan Peningkatan Kapasitas Tenaga Pendidik, Astoria Hotel Lombok, Sabtu (28/9/2019). Pelatihan ini turut dihadiri Humas Poltekpar Makassar, Rachmansyah.

Direktur Lombok Pos, Alfian Yusni mengatakan, humas harus mengetahui kode etik kehumasan. Diantara lain, menghargai kepentingan umum, menjaga harga diri setiap orang, adil dan jujur terhadap atasan, klien, pemerintah dan masyarakat luas, tidak menyebarkan informasi palsu, tidak merusak integritas media komunikasi, dan menjaga informasi rahasia.

"Jadi humas tidak boleh melanggar kode etik humas, membocorkan rahasia perusahaan, dan memberikan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan tidak akurat," katanya.

Pelatihan Kehumasan di Lombok, Humas Poltekpar Makassar Ingatkan Hal Ini

Sementara Humas Poltekpar Makassar, Rachmansyah mengingatkan dampak keterbukaan informasi. Menurutnya, dengan begitu mudahnya informasi tersampaikan, berita bohong dengan mudah diakses masyarakat.

"Banyak hal yang perlu dibenahi karena banyaknya medsos dan berita hoax yang beredar di masyarakat. Peranan Humas disini sangat penting karena butuh informasi yang pasti dan butuh ketenangan tentang pemberitaan yang akan disampaikan kepada masyarakat," jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Sub Bagian Pelayanan Informasi dan Pengaduan Kementerian Pariwisata RI, Kharisma Citra dan 79 peserta dari pejabat struktural, dosen, GENPI Poltekpar Lombok.

Loading...
Loading...
Loading...