Jumat, 20 September 2019 22:32 WITA

Serah Terima Jabatan, Direktur Poltekpar Makassar Fokus Pembangunan SDM

Editor: Adil Patawai Anar
Serah Terima Jabatan, Direktur Poltekpar Makassar Fokus Pembangunan SDM

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politeknik Pariwisata Makassar menggelar Serah Terima Jabataban Direktur dan Pejabat Struktural, di Hotel Claro, Jumat malam (20/9/2019).

Serah Jabatan ini dihadiri Diputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata, Ni Wayan Giri Adyani, Kepala Biro Kepegawaian Hukum dan Organisasi, Cecep Rukendi, dan Dewan Penyantun Poltekpar Makassar, Mayjen TNI Amin Sjam.

Dalam sambutannya, Ni Wayan Giri Adyani mengingatkan, Poltekpar Makassar tetap berkiblat pada kebijakan nasional sesuai arahan Presiden Jokowi yakni berperan aktif dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Menurutnya, membangun SDM merupakan investasi untuk menghadapi masa depan. Poltekpar Makassar harus siap membangun manusia Indonesia untuk tumbuh mandiri untuk meningkatkan kesejahteraan dirinya dan keluarganya.

"Peran dari bapak ibu dari Poltekpar Makassar ini merupakan bagian dari pembangunan SDM tersebut. Pak menteri selalu mengingatkan kita jika membedakan satu bangsa dengan bangsa yang lain adalah manusianya. yang membedakan antara manusia satu dengan manusia yang lain adalah karakter dan kompetensinya," jelasnya.

Loading...

Sementara Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Drs. Muhammad Arifin mengapresiasi seluruh civitas Poltekpar Makassar. Hal itu didasari dengan adanya audit oleh BPK yang tidak menemukan penyalahgunaan anggaran atau kesalahan penulisan administrasi keuangan.

"Saya juga terima kasih atas prestasi bapak ibu yang membuat seluruh program studi Poltekpar Makassar sudah akreditasi A," katanya.

Ia juga meminta seluruh civitas untuk meningkatkan kualitas SDM lulusan Poltekpar Makassar. Tak hanya itu, Arifin bakal fokus pada peningkatan pariwisata Sulsel khususnya Kota Makassar untuk menjadi bagian percepatan pembangunan pariwisata Indonesia.

"Kita telah berkomitmen menuju SDM unggul di bidang pariwisata. Salah satunya caranya kita mengirim tenaga pendidik kita pelatihan di luar negeri. Kita juga bakal menambah ruang kelas sebanyak 9 lantai dan membangun hotel 6 lantai dengan 40 kamar dan fasilitas standar internasional," pungkasnya.

Loading...
Loading...