Rabu, 18 September 2019 23:08 WITA

Meriahnya Selebrasi 1 Dekade Kapak Study Club UMI Makassar

Editor: Fathul Khair Akmal
Meriahnya Selebrasi 1 Dekade Kapak Study Club UMI Makassar
Pemotongan tumpeng perayaan satu dekade Kerukunan Pergerakan Mahasiswa Keadilan (Kapak) Study Club (SC), di d'Liquid Cafe, Claro Hotel, Makassar, Rabu malam (18/9/2019).

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Merayakan satu dekade Kerukunan Pergerakan Mahasiswa Keadilan (Kapak) Study Club (SC), seratusan anggota Kapak SC menggelar selebrasi, di d'Liquid Cafe, Claro Hotel, Makassar, Rabu malam (18/9/2019).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kapak SC. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran dan sambutan ketua panitia.

Selebrasi satu dekade Kapak SC ini, dihadiri seluruh kader dari angkatan 2008-2018, dan Dewan Pendiri Kapak SC. 

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Fakultas Hukum UMI Makassar, Kamal Hijaz mengungkapkan, eksis selama 10 tahun sebagai study club, bukanlah yang mudah. 

"Satu kebanggan bagi kami selaku pimpinan Fakultas Hukum UMI, karena setahu saya, ada beberapa pendiri dan alumni Kapak SC, yang telah berkiprah di dunia politik, akademisi, pengusaha dan menjadi seorang pengacara," kata Kamal. 

Ini menandakan kata dia, Kapak SC bisa berpartisipasi mengembangkan ilmunya di tengah-tengah masyarakat. Baik secara internal, maupun eksternal. 

"Ini malam bukan kegiatan yang biasa-biasa, saya anggap ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa. Tidak semua orang bisa melakukan kegiatan seperti ini. Ini menandakan bahwa Kapak SC bisa terjalin dengan baik," jelasnya. 

Harapan Kamal, Kapak SC tetap menjadi pionir bagi study club lainnya. Yang punya kreatifitas dan kemampuan eksis seperti Kapak SC. 

"Beberapa hal saya titipkan, tetaplah menjalin silaturahmi sesama study club. Bisa menjadi pemersatu dalam kegiatan-kegiatan apa saja, baik internal maupun eksternal," pungkasnya. 

Sementara itu, Dewan Pendiri Kapak SC, La Ode mengapresiasi perjalanan 10 tahun Kapak SC.

"Jujur saja, secara pribadi, ketika membayangkan Kapak SC ini, di imajinasi saya tersimpan pertanyaan besar, apa yang membuat kita eksis, selain karena izin Allah," ujar La Ode. 

"Satu jawabannya, ternyata walaupun kita berada dalam profesi berbeda, tapi kita berpijak dalam satu cita-cita yang sama," ujar La Ode. 

Dia mengungkapkan, pengurus Kapak SC setiap tahunnya bisa menjalankan amanah organisasi dengan baik. Makanya kata dia, hal itulah yang membuat Kapak SC bisa tetap berjalan hingga satu dekade. 

"Yang lebih berjasa di banding kami adalah kalian. Kalian, dan bukan kami. Kami hanya mendirikan perkumpulan ini, kalian yang melanjutkan nafasnya dalam setiap detak pergerakan," demikian La Ode.

Loading...
Loading...

Berita Terkait