Kamis, 12 September 2019 23:30 WITA

Meriahnya Perayaan Dua Dekade Jurusan Ekonomi Islam UIN Makassar

Editor: Fathul Khair Akmal
Meriahnya Perayaan Dua Dekade Jurusan Ekonomi Islam UIN Makassar
Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dalam memperingati dua dekade Jurusan Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam menggelar banyak kegiatan, sebelum malam puncak Dua Dekade.

Diantaranya Opening Ceremony yang telah dilaksanakan pada (9/9/2019). Acara ini sebagai pembukaan Dua Dekade Ekonomi Islam yang dihadiri oleh mahasiswa Ekonomi Islam.

Mulai dari angkatan 2014, sampai angkatan 2019. Dan juga dihadiri oleh dosen-dosen Ekonomi Islam. Kegiatan selanjutnya, yaitu Seminar Nasional dengan tema “Peluang dan Tantangan Industri Halal di Indonesia”. 

Dalam seminar ini, menghadirkan pejabat penting Sulawesi Selatan. Yakni Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman sebagai keynote speaker. Disamping itu, dihadiri pula oleh pemateri antara lain,  Prof Sukoso(Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama RI), Prof Arfin Hamid, (Ketua Komisi Hukum dan Hak Asasi Manusia MUI Kota Makassar), AlimSutiono (Pimpinan Wilayah Kanwil VI Pegadaian (Persero) Makassar), dan Dr Idris Parakkasi, selaku moderator.

Kegiatan selanjutnya, yaitu Temu Alumni yang akan diadakan di Hotel Jolin, pada Sabtu  21 September. Yang bertemakan “Romansa”.

Acara ini akan dihadiri oleh alumni jurusan Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar. Mulai angkatan 1999, sampai dengan angkatan 2015. Dan di kegiatan malam puncak dua dekade Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar, akan ada Special Performance dari Iksan Skuter, Natinson, dan Kapal Udara yang akan diadakan di GOR Andi Mattalatta, Sabtu (21/9/2019).

“Dalam perayaan dua dekade Ekonomi Islam kali ini,kami berharap dengan adanya perayaan ini dapat membangun silaturahmi dengan kader-kader Ekonomi Islam," ucap Iqra sebagai Ketua Panitia dua dekade Ekonomi Islam.

Penulis: Muflihatul Mukarrama

Loading...
Loading...

Berita Terkait