Selasa, 10 September 2019 12:45 WITA

UMI: Peluang Mahasiswa Farmasi di Era Revolusi Industri 4.0

Editor: Adil Patawai Anar
UMI: Peluang Mahasiswa Farmasi di Era Revolusi Industri 4.0

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar pembukaan Studium Generale dan Matrikulasi Mahasiswa Baru 2019 Fakultas Farmasi UMI, di Laboratorium Fakuktas Farmasi UMI, Selasa (10/9/2019).

Diskusi yang bertemakan Peluang Farmasi di Era Revolusi Industri 4.0 ini berlangsung tiga hari, Selasa-Rabu 10-12 September 2019.

Pemateri pada diskusi kali dihadiri para alumni Farmasi UMI yang sukses di dunia kerja. Diantaranya pejabat Dinas Kesehatan Bantaeng Habibi,S.Farm.,APT, pejabat BPOM Maassar Irda Rezkina Aziz,S.Farm.,APT, dan TNI Angkatan Laut Merauke Letda Laut(K) Fahmi Abdullah,S.Farm.,SPT.

Ketua Panitia Risda Waris, S.Farm., M.Sc., Apt mengatakan, diskusi ini digelar tidak untuk menunjukkan jika lulusan Farmasi tidak hanya bekerja di Rumah Sakit.

"Kita memberikan gambaran kepada mahasiswa baru ini supaya kelak mereka bisa punya bayangan bahwa lapangan kerjanya tetap luas dengan keahlian yang mereka miliki," ungkap Risda.

Loading...

UMI: Peluang Mahasiswa Farmasi di Era Revolusi Industri 4.0

Sementara Dekan Farmasi UMI, Rachmat kosman, M.Kes.Apt., berharap mahasiswa baru dapat belajar dengan baik. Mengingat menjalani pendidikan Farmasi terasa mudah jika dilakukan dengan benar.

"Anda beruntung dari sekian banyak orang dari seleksi, banyak yang ingin masuk tapi kuota terbatas. Anak-anak harus menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya," pungkasnya.

Diskusi yang dibuka Ketua Pembina Fakultas Farmasi, Prof. Dr. H. Tadjuddin Naid, M.Sc, Apt ini dihadiri 247 mahasiswa baru Fakultas Farmasi UMI.

Loading...
Loading...