Jumat, 06 September 2019 21:59 WITA

Politeknik ATIM Gelar Pelatihan Kapasitas Dosen Prodi Manufaktur Industri Agro

Editor: Adil Patawai Anar
Politeknik ATIM Gelar Pelatihan Kapasitas Dosen Prodi Manufaktur Industri Agro

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Prodi Teknik Manufaktur Industri Agro Politeknik ATI Makassar menggelar pelatihan Kapasitas Dosen dan Instruktur Program Studi Manufaktur Industri Agro Politeknik ATI Makassar, Jumat 6 September 2019.

Kegiatan yang dihadiri 20 dosen ini mengangkat tema Pelatihan Analisis Performasi Tegangan Rancangan Produk dengan menggunakan Simulasi Autodesk fusion 360. Politeknik Atim meghadirkan pemateri dari PNUP, Dr.Rusdi nur,ST.,MT.

Ketua panitia Jufri,ST.,MT. mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas dosen dan instruktur program studi teknik manufaktur industri agro dalam bidang analisa desain menggunakan software fusion 360.

"Berharap kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan secara bertahap agar kualitas dosen dan instruktur prodi teknik manufaktur industri agro dapat terjaga, serta kedepan harapannya dapat bekerja sama dengan kampus lainnya dalam melakukan pelatihan sehingga tercipta jaringan kampus yang kokoh," ujar Jufri.

Politeknik ATIM Gelar Pelatihan Kapasitas Dosen Prodi Manufaktur Industri Agro

Sementara salah satu peserta yang juga Ketua Unit Penelitian dan Oengabdian Masyarakat Politeknik ATIM, Merla mengaku antusias mengikuti kegiatan tersebut meski awalnya mengalami kesulitan.

"Awalnya agak sulit bagi saya karena bukan bidang saya geluti, namun dengan penjelasan pemateri, saya jadi mendapat gambaran tentang pentingnya pendidik diprogram studi teknik manufaktur industri agro untuk menguasai software yang berkaitan dengan simulasi tegangan pada material sehingga dapat memudahkan pekerjaan kedepan," pungkasnya.

Loading...
Loading...
Loading...