Jumat, 06 September 2019 13:20 WITA

SBI, Kampus yang Memastikan Siswanya Bekerja di Kapal Pesiar

Editor: Adil Patawai Anar
SBI, Kampus yang Memastikan Siswanya Bekerja di Kapal Pesiar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ratusan calon siswa mendaftar di Lembaga Pengembangan Skill dan Penyaluran Crew Kapal Pesiar Sahabat Benua Indonesia (SBI). Meski demikian, pihak SBI memastikan kuota untuk penerimaan pendaftaran tahap pertama berkisar 50 orang. 

Pasca grand opening kampus SBI 1 September 2019 lalu,  masyarakat Sulawesi Selatan khususnya Makassar cukup antusias. Terlebih karena adanya jaminan kerja oleh kampus Sahabat Benua Indonesia. 

SBI memiliki tiga program studi dengan batasan kuota masing-masing. Diantaranya Food and Beverage Product, Food Beverage Service dan Housekeeping Program.

Head Marketing SBI Sufriaman Amir mengatakan, pihaknya saat ini melakukan penyaringan calon siswa terbaik.

"Karena lembaga ini tidak mencari kuantitas tetapi kami mencari kualitas. Tujuan kami adalah memberangkatkan calon siswa untuk bekerja di Kapal Pesiar, fokus kami disitu," jelasnya.

Sufriaman menambahkan, setiap seleksi siswa harus sesuai dengan prosedur seleksi di Kapal Pesiar. Seperti kesehatan, untuk skill dan kemampuan bahasa asing yang akan di asah oleh para pengajar SBI. Itu sebabnya di dalam brosur/flayer yang SBI edarkan itu jaminan kerja 100%, karena ada seleksi di kampus SBI. 

"Selain itu yang menjadi alasan kami memilih kualitas dari para calon siswa adalah karena Kapal Pesiar yang menjadi Agency kami adalah kapal pesiar Kelas Executive, dan gaji yang didapatkan lebih tinggi dari kapal pesiar lainnya," pungkas Sufriaman.

Loading...
Loading...

Berita Terkait