Senin, 02 September 2019 17:49 WITA

Polinas Lp3i Makassar: 7 Point Penting Dalam Memilih Perguruan Tinggi

Editor: Adil Patawai Anar
Polinas Lp3i Makassar: 7 Point Penting Dalam Memilih Perguruan Tinggi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polinas Lp3i Makassar membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020. Polinas Lp3i Makassar membuka empat program studi. Diantaranya D4 Akuntasi Keuangan Publik, D3 Administrasi Bisnis, D3 Manajemen Informatika, dan D3 Administrasi Pemerintahan.

"Sangat penting untuk anda mengetahui beberapa point sebelum anda tidak salah pilih Perguruan Tinggi. Salah satunya terakreditasi. Dan Polinas sudah terakreditasi BAN-PT untuk semua program-program Studi dengan predikat B (baik sekali) untuk semua program-program studi," kata  kata Direktur Polinas Lp3i Makassar, M Abduh Idris.

Selain itu, beberapa point yang harus diperhatikan  untuk memilih perguruan tinggi berdasarkan pengamatan Direktur Polinas Lp3i Makassar, M Abduh Idris:

Kurikulum Sesuai Standar Kompetensi Dunia Industri Dan Bisnis

Kurikulum POLINAS dirancang secara khusus agar lulusannya dapat diterima kerja dan memiliki kompetensi sesuai dengan bidang pekerjaan yang linear dengan bidang keahlian. Kurikulum POLINAS selalu menyelaraskan dengan kebutuhan dunia kerja dan Industri lebih mengedepankan kemampuan praktek agar mampu menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan benar. Benchmarking kurikulum mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) 

Tersertifikasi Nasional
1.    Semua Mahasiswa wajib mengikuti sertifikasi Kompetensi dari badan Sertifikasi Nasional dan Internasional, 3-4 Sertifikasi Kompetensi sesuai dengan skema yang telah ditentukan
2.    Sertifikasi Nasional bekerja sama dengan Lembaga Sertiikasi Profesi (LSP) yang mendapat lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).
3.    Bidang keahlian Computerized Accounting bekerja sama dengan Melbourne Polytechnic, Australia untuk Certificate Level IV (Account Clerk).
4.    Untuk kemampuan Bahasa Inggris menggunakan score TOEIC bekerjasama dengan Internasional Test Center (ITC)

Loading...

Dosen Praktisi Dan Professional 
Dosen praktisi dan professional serta kompeten dengan pengalaman industri/perusahaan sesuai dengan bidang ilmunya. Sehingga kasus-kasus yang dibahas dan materi yang disampaikan relevan dengan kebutuhan kerja yang sebagian besar sudah tersertifikasi profesi.

Pembinaan Wirausaha Mandiri
Sesuai dengan Visi dan Misi Politeknik POLINAS untuk menjadikan Mahasiswa yang siap kerja dengan memiliki Jiwa wirausaha serta memfasilitasi Mahasiswa yang memiliki minat untuk menjadi wirausaha atau mengembangkan usaha yang sudah dimiliki. POLINAS memberikan mata kuliah Smart Enterpreneur-1 dan 2 dengan jumlah 4 SKS, serta memiliki wadah sebagai incubator bisnis dan tempat untuk mengembangkan wirausaha mahasiswa berupa Rumah Enterpreneur (RE) yang ada disetiap Kampus

Lulusan Berakhlak Dan Berkarakter
Sebagai pelopor pendidikan dengan penempatan kerja, POLINAS tidak hanya mengembangkan lulusan kompeten pada bidangnya (Hard Skill) manapun mempersiapkan lulusan yag memiliki akhlak dan berkarakter melalui kegiatan mata kuliah seperti :
1.    Personality Development, Etika Profesi
2.    Pendidikan Agama serta kegiatan Mentoring Agama.
3.    Pelatihan Soft Skill pada setiap semester dan persiapan memasuki dunia kerja yang terprogram.

Terbukti dan Teruji Penempatan Kerja
Terbukti pada setiap wisuda alumni POLINAS telah tertempat kerja atau menjadi wirausaha diribuan perusahaan diseluruh Indonesia. Bukti POLINAS sungguh-sungguh untuk menempatkan kerja dengan terbentuknya bidang penempatan kerja dan kerjasama untuk menjalin kerja sama dengan pihak Industri/perusahaan.

Serta melakukan pembinaan kepada mahasiswa yang akan ditempatkan kerja, untuk memberikan rasa aman kepada orang tua dan Mahasiswa sebagai jaminan penempatan kerja dilakukan penandatanganan surat perjanjian penempatan magang dan kerja yang ditanda tangani oleh orang tua, Mahasiswa dan pemimpin Kampus POLINAS, melaksanakan screening Test dan upgrading kompetensi.

Loading...
Loading...