Jumat, 23 Agustus 2019 19:26 WITA

Besok, Formaster Sulsel-Malang Sambut Puluhan Mahasiswa Baru dengan 'Tudang Sipulung'

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Besok, Formaster Sulsel-Malang Sambut Puluhan Mahasiswa Baru dengan 'Tudang Sipulung'
Ist.

RAKYATKU.COM, MALANG - Forum Mahasiswa Magister (Formaster) Sulsel-Malang menyambut mahasiswa baru tahun 2019 bertajuk 'Tudang Sipulung'.

Sebanyak 30 mahasiswa baru yang menempuh pendidikan magister di berbagai kampus di Kota Malang akan bertemu dan berkumpul di Villa Belimbing Kota Batu pada 24 hingga 25 Agustus 2019 mendatang.

Ketua Umum Formaster Sulsel-Malang, Andri Achdiat mengatakan lembaga ini hadir untuk menyatukan mahasiswa asal Sulsel yang menjalankan studi pascasarjana khususnya magister untuk tetap menjaga kearifal lokal di tanah rantau.

"Formaster berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan budaya Sulsel di Kota Malang melalui berbagai kegiatan nantinya bersama saudara-saudara kita yang berasal dari Sulsel yang sedang menempuh pendidikan di sini," ungkapnya, Jumat (23/8/2019).

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Formaster Sulsel-Malang, Damayanti bahwa Formaster memberi ruang pengembangan diri kepada mahasiswa magister di Kota Malang.

Loading...

"Jadi kehadiran Formaster di Kota Malang selain untuk menjadi wadah silaturahmi mahasiswa Sulsel, juga untuk menciptakan wadah kreativitas, bahkan kegiatan pengabdian khususnya di daerah Sulsel," bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana temu sambut 'Tudang Sipulung' mahasiswa baru Formaster Sulsel-Malang, Andi Indra Saputra Alamsyah menyampaikan bahwa pihaknya akan menerima mahasiswa baru untuk mengikuti kegiatan tersebut hingga Sabtu 24 Agustus mendatang.

"Sampai hari ini sudah 30 mahasiswa yang mengonfirmasi akan menghadiri Tudang Sipulung. Kita akan buka pendaftaran sampai hari Sabtu tapi sekaligus langsung berangkat bersama-sama ke lokasi kegiatan," pungkasnya. 
 

Loading...
Loading...