Kamis, 22 Agustus 2019 15:47 WITA

AK Manufaktur Bantaeng Boyong Mahasiswa ke PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Unit Makassar

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
AK Manufaktur Bantaeng Boyong Mahasiswa ke PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Unit Makassar
Mahasiswa Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng melakukan kunjungan industri ke PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Unit Makassar (pakan ternak), Kamis (22/8/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 47 mahasiswa Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng melakukan kunjungan industri ke PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Unit Makassar (pakan ternak), Kamis (22/8/2019).

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang agrifood terbesar dan terintegritas di Indonesia. Unit bisnis utama perusahaan ini yakni pembuatan pakan ternak, pembibitan ayam, pengolahan unggas, serta pembudidayaan pertanian. 

Kunjungan ini didampingi oleh tiga dosen pembimbing, yakni Abdul Rahman Supu, Astuty, dan Hermansyah serta tiga orang teknisi yaitu Farid zainal,  Ahmad Salleang, dan Abdul Rahim.

Para mahasiswa dari tiga program studi, yaitu analisis kimia, teknik listrik dan instalasi, serta perawatan mesin.

Rombongan AK-Manufaktur Bantaeng diterima oleh HRD PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Unit Makassar, Imran Ibrahim.

Di perusahaan ini, mahasiswa melihat langsung proses produksi, sistem kontrol pabrik, uji laboratorium, uji lab bahan baku, hingga proses packing.

Imran Ibrahim menuturkan, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Unit Makassar diketahui telah bekerja sama dengan AK-Manufaktur Bantaeng dalam hal praktik kerja lapangan.

Loading...

"Kami sudah bekerja sama dalam hal praktek magang. Jadi mahasiswa AK-Manufaktur Bantaeng bisa magang di sini selama enam bulan," katanya.

Pihaknya mengaku, senang dengan kunjungan para mahasiswa dari Kabupaten Bantaeng ini. Apalagi, dalam kunjungan ini mereka nantinya akan melihat langsung proses bekerja.

"Bisa jadi (mahasiswa yang nantinya magang) ini bisa dibutuhkan, maka pasti kami akan tarik (sebagai pegawai). Mengingat pendidikan (tinggi vokasi) industri akan berkembang," pungkasnya.

Ketua Hubungan Industri AK-Manufaktur Bantaeng, Abdul Rahman Supu, menyampaikan kunjungan ini dalam rangka memberikan wawasan terkait budaya kerja industri kepada mahasiswa.

"Kami berharap dengan kunjungan ini, mahasiswa tahu bagaimana itu bekerja dibidang industri dan bisa mempersiapkan diri nantinya untuk bekerja didunia industri," katanya.

AK-Manufaktur Bantaeng merupakan pendidikan tinggi vokasi di industri manufaktur yang berada di bawah Kementerian Perindustrian. Bertujuan untuk memenuhi kebutuhan tenaga ahli manufaktur yang berkompeten bagi dunia industri yang membutuhkan, khususnya industri manufaktur di Sulawesi Selatan dan sekitarnya.

Loading...
Loading...