Kamis, 15 Agustus 2019 15:05 WITA

Tunjang Pendidikan Vokasi, AKOM Bantaeng Gelar Lokakarya Dosen dan Tenaga Kependidikan

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Tunjang Pendidikan Vokasi, AKOM Bantaeng Gelar Lokakarya Dosen dan Tenaga Kependidikan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Akademi Komunitas Industri Manufaktur (AKOM) Bantaeng menggelar lokakarya dosen dan tenaga kependidikan di Hotel Claro Makassar, Kamis (15/8/2019).

Kegiatan diikuti para dosen dan tenaga kependidikan di Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng.

Adapun pemateri dalam lokakarya ini dari Dosen Unhas yakni Ketua AIMP Indrabayu dan Faizal Arya Samman.

Rencananya, acara akan berlanjut hingga Jumat (16/8/2019) besok, dengan pemateri dari Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Direktur Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng, Zainal Abidin menuturkan, lokakarya ini guna meningkatkan kapasitas dosen dan tenaga kependidikan di lingkup Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng.

"Dalam lokakarya ini diberikan materi tentang budaya kerja yang baik untuk menunjang kerja dibidang pendidikan vokasi," ujarnya.

Loading...

"Termasuk didalamnya memberikan pengetahuan bagaimana beban kerja seorang dosen serta bagaimana perilaku akademisi di era 4.0," jelasnya.

Selain itu, kata Zainal Abidin, diharapkan bisa memberikan motivasi kinerja SDM yang "Move Up dan Move On".

"Kami berharap peningkatan pengetahuan bagi dosen dan tenaga kependidikan ini bisa membangun budaya kerja yang baik dalam rangka menunjang pendidikan vokasi industri," terangnya.

Sekadar diketahui, AKOM Bantaeng merupakan pendidikan tinggi vokasi di industri manufaktur yang berada di bawah Kementerian Perindustrian RI. Kampus ini terletak di Desa Nipa-Nipa, Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng. Di kampus ini, bebas biaya pendidikan karena telah ditanggung oleh pemerintah.

Loading...
Loading...