Sabtu, 03 Agustus 2019 14:37 WITA

FMIPA UNM Gelar BTQ di Dusun Bompo Bone

Editor: Nur Hidayat Said
FMIPA UNM Gelar BTQ di Dusun Bompo Bone

RAKYATKU.COM - Satu per satu item kegiatan ANALISIS III yang dilaksanakan oleh HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2019 terus dilakukan oleh panitia pelaksana ANALISIS III. 

Salah satunya adalah kegiatan Baca Tulis Alquran (BTQ) yang berlangsung di Masjid Al Musafirin Dusun Bompo, Desa Mattampa Bulu, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone. Kegiatan ini dimulai 31 Juli sampai 2 Agustus 2019.

Bertujuan untuk melatih kemampuan baca tulis Alquran anak-anak Dusun Bompo. Mereka diberikan pengetahuan tentang cara membaca dan menulis huruf hijaiyah yang benar. 

Para anak-anak tersebut dibagi dalam beberapa kelompok yang disesuaikan dengan kemampuan baca tulis Alqurannya. Kemudian peserta didampingi oleh para mentor yang berasal dari kepanitian ANALISIS III. 

Kegiatan ini dilaksanakan sesudah salat magrib dan berakhir sebelum azan isya berkumandang di masjid. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan mendapatkan sambutan hangat dari anak-anak Dusun Bompo. 

Loading...

Pada malam ketiga yang merupakan hari terakhir kegiatan BTQ, dilakukan penyerahan buku iqra dan Alquran kepada imam masjid oleh Ketua panitia ANALISIS III Arfan Salihin Amir dan penyerahan hadiah untuk peserta BTQ terbaik. Hal ini menjadi pertanda berakhirnya kegiatan BTQ.  

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, mampu memberikan dan menambah pengetahuan baca tulis Alquran anak-anak yang ada di Dusun Bompo.

Citizen Report: Ashabul Kausar??????
Mahasiswa HMPS Statistika FMIPA UNM

Loading...
Loading...