Selasa, 06 Agustus 2019 03:15 WITA

Outdoor Learning, Siswa SMKN 1 Benteng Keliling Selayar Kunjungi Destinasi Wisata

Penulis: Nurmiati
Editor: Nur Hidayat Said
Outdoor Learning, Siswa SMKN 1 Benteng Keliling Selayar Kunjungi Destinasi Wisata

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Puluhan siswa-siswi SMKN 1 Selayar dari program keahlian Usaha perjalanan Wisata (UPW) melakukan pembelajaran luar kelas (Outdoor Learning). 

Mereka melakukan kunjungan ke beberapa objek wisata lokal di Kabupaten Kepulauan Selayar, termasuk mengunjungi Bandara H Aroeppala, Senin (5/8/2019).

Kepala Sekolah SMKN 1 Selayar, Makkasollah, mengungkapkan outdoor learning adalah salah satu kebijakan sekolah pada program keahlian usaha perjalanan wisata sebagai selingan kegiatan rutinitas di kelas.

Tujuan dari outdoor learning ini, agar siswa lebih memahami obyek wisata lokal yang ada di Kepulauan Selayar sekaligus sebagai bahan referensi bagi siswa untuk pembelajaran membuat paket tur dan memandu wisata.

Loading...

"Hari ini dengan didampingi guru pendamping Muhsin dan Nur Fitriah, mereka mengunjungi gong nekara, objek wisata mangrove, jangkar raksasa, dan Liang Kareta," kata Makkasollah.

Pada kesempatan ini, siswa sekaligus mengunjungi salah satu komponen penunjang industri pariwisata yakni Bandara H Aroeppala. Mereka diterima oleh salah satu petugas bandara dan sekaligus memberi informasi tentang kebijakan yang diterapkan dan berlaku di bandara.

Loading...
Loading...