Selasa, 30 Juli 2019 15:38 WITA

Mahasiswa Baru Poltekpar Makassar Mengikuti Pembinaan Sikap Dasar Profesi

Editor: Adil Patawai Anar
Mahasiswa Baru Poltekpar Makassar Mengikuti Pembinaan Sikap Dasar Profesi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mahasiswa baru Politeknik Pariwisata (POLTEKPAR) Negeri Makassar mengikuti kegiatan Pembinaan Sikap Dasar Profesi (PSDP) mulai Senin hingga Sabtu, 29 Juli - 3 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh 598 orang peserta PSDP yang berlangsung di Lapangan Kampus Politeknik Pariwisata Negeri Makassar, Jl. Gunung Rinjani Tanjung Bunga Makassar.

Dalam sambutannya Plt. Direktur Poltekpar Negeri Makassar Drs. Muhammad Arifin, M.Pd. mengatakan, kegiatan PSDP bertujuan untuk menanamkan kesamaan persepsi tentang mental dan sikap profesi yang harus dimiliki mahasiswa baru yang datang dari latar belakang suku, karakter, asal daerah yang berbeda-beda untuk dapat beradaptasi dalam proses perkuliahan di Poltekpar Makassar.

"PSDP juga bertujuan untuk menanamkan disiplin dan sikap profesi yang merupakan suatu upaya untuk mengarahkan dan mengenalkan mahasiswa baru tentang kampus Poltekpar Makassar dan penyelenggaraan sistem pendidikan di Poltekpar Makassar," ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung selama enam hari ini diisi dengan ceramah umum oleh beberapa orang narasumber di antaranya Kepala Ketua IHGMA Sulawesi Selatan, Ketua ASITA Sulawesi Selatan, General Manager Hotel, Psikolog dan Alumni yang telah sukses dan memiliki pengalaman di dunia pariwisata internasional.

Para peserta PSDP juga akan diajarkan tata upacara, peraturan baris-berbaris, kesamaptaan, dan juga bela diri dasar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, mereka dilatih oleh anggota TNI Angkatan Udara yang sengaja diundang oleh pihak panitia PSDP. Nantinya, kegiatan PSDP Poltekpar Makassar ditutup dengan acara Inaugurasi, Sabtu (3/8/2019) mendatang.

Sementara itu Ketua Panitia PSDP 2019, Syafruddin, SH.MM. menegaskan bahwa setiap mahasiswa Poltekpar Makassar wajib mengikuti dan juga lulus dalam kegiatan PSDP ini.

"Bagi mereka yang tidak ikut pada tahun ini atau dinyatakan tidak lulus maka mereka harus mengikuti kegiatan PSDP tahun yang akan datang. Mahasiswa Poltekpar Makassar yang tidak mempunyai sertifikat PSDP tidak dapat mengikuti praktek serta ujian sidang tugas akhir," pungkasnya.

Loading...
Loading...