Senin, 29 Juli 2019 12:50 WITA

Perketat Seleksi,  Farmasi UMI Terima 100 Mahasiswa Baru Profesi Apoteker

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Andi Chaerul Fadli
Perketat Seleksi,  Farmasi UMI Terima 100 Mahasiswa Baru Profesi Apoteker

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seleksi mahasiswa baru Program Studi (Prodi) Profesi Apoteker, Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) semakin diperketat. Sehingga mahasiswa yang beruntung lulus pada Prodi tersebut sebanyak 100 orang dari total 400 orang yang mendaftar. 

Hal tersebut diungkapkan Dekan Fakultas Farmasi UMI, Rachmat Kosman saat dijumpai Rakyatku.com disela-sela Stadium General yang dilaksanakan di Aula Laboratorium Fakultas Farmasi UMI, Senin (29/7/2019).

"Mahasiswa baru yang lulus ini telah melewati beberapa tahap seleksi. Yakni seleksi pertama ujian tulis kemudian komputer basic test dan kemudian dirangking kembali untuk mengikuti tahap selajutnya," ungkap Rachmat Kosman. 

Menurutnya, mahasiswa baru yang berhasil lulus ini datang dari berbagi perguruan tinggi di Indonesia Timur. Sehingga sebelum masuk aktif dalam kelas terlebih dahulu diberikan beberapa materi untuk menyeragamkan pemahaman dasarnya. 

"Yang lulus ini tidak hanya alumni Farmasi UMI,  namun  datang dari beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia Timur ini, " tambahnya. 

Loading...

Menurutnya,  peminat Pendidikan Farmasi dan Apoteker setiap tahun mengalami peningkatan namun grafiknya tidak mengalami peningkatan yang drastis.

"Meningkat namun tidak mengalami peningkatan yang signifikan, " tuturnya.

Ia berharap,  seleksi ujian yang ketat ini benar-benar menyaring mahasiswa yang masuk pada Fakultas Farmasi UMI, sehingga menghasilkan apoteker yang berkualitas. 

"Harapan kami dengan banyaknya minat dari tahun-ketahun ini, kualitas inputnya bagus terlebih outputnya juga semakin bagus, " tutupnya.

Loading...
Loading...