Senin, 29 Juli 2019 09:02 WITA

BEM FKM UPPRI Gelar Inaugurasi Angkatan 2018

Editor: Aswad Syam
BEM FKM UPPRI Gelar Inaugurasi Angkatan 2018
FKM UPRI usai tampil membawakan tari paddupa dalam malam inaugurasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyrakat (FKM) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, menggelar malam inagurasi mahasiswa baru 2018 di halaman depan kampus I UPRI Jalan Bawakaraeng.

Menjadi mahasiswa baru merupakan lembaran baru kehidupan yang akan sangat berkesan sebagai titik balik kedewasaan akademik dan kecerdasan emosional seseorang. Karena masa-masa menjadi mahasiswa baru adalah masa penjajakan dan perubahan diri dari pelajar sampai menjadi mahasiswa. Segala apa yang kita lakuakan pada masa masa SMA/SMK/MA sederajat akan berbedah ketika kita sudah menginjak perguruan tinggi. 

Maka dari itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyrakat (FKM) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar menggelar inagurasi angkatan 2018, sebagai bagian dari pembentukan karakter, mentalitas serta bentuk kesolidan angkatan 2018.

Inaugurasi merupakan suatu kegiatan atau acara resmi dalam memperkenalkan suatu lingkungan baru (malam inagurasi bagi mahasiswa) ataupun suatu acara pelantikan terhadap suatu jabatan. 

Dengan demikian, kata inaugurasi ini akrab di telinga mahasiswa terutama mahasiswa baru Inagurasi mahasiswa baru angkatan 2018 FKM UPRI menandakan, bahwa mereka resmi menjadi anggota keluarga besar mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UPRI Makassar.

Dengan menggusung tema "Kebersamaan Dalam Harmonisasi", acara ini dikemas dengan cukup apik dan standar event kegiatan besar. Inagurasi di buka dengan pementasan tari paddupa sebagai tanda acara pembukaan sedang berlangsung. Acara selanjutnya dipandu oleh oleh MC Andito dan Kirana Sitandi.

Dalam sambutan ketua BEM FKM UPRI, Sahrul Sahil mengatakan, inilah langkah awal untuk untuk mahasiswa baru angkatan 2018 untuk mengembangkan minat bakat mereka karena di era sekarang ini membutuhkan skill. 

Dalam sambutan berbeda, Ketua DEPERMA, Resa Yanti Oat menyatakan, dalam ajang inagurasi 2018 bukan hanya sekadar pelepasan hitam putih, tetapi mempererat hubungan emosional sesama kampus kampus lain, senior-senior serta dosen-dosen.

Loading...

Andi Alim Bagu SE SKM, selaku Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan dalam sambutannya mengatakan, inagurasi ini sebagai langkah awal mahasiswa mengasah kemampuan serta membentuk karakter MABA 2018 yang berjiwa leadership, yang akan menjadi teladan untuk semua mahasiswa FKM UPRI. 

“Karena pada dasarnya BEM FKM UPRI sebagai wadah mengembangkan potensi-potensi mahasiswa dan sebgai wadah untuk mendaptkan penalaran yang luas," ujar WD III.

Dekan FKM UPRI Makassar DR Arlin Adam SKM Msi, turut memberikan spirit. Dia menyampaikan pidato dan menitip pesan dan kesan yang sangat khas dan mendalam, untuk mahasiswa angkatan 2018, agar dalam perjalanannya sebagai mahasiswa dapat menjadi bagian dari kemajuan dan prestasi bangsa.

Pemakaian almamater oleh Dekan FKM UPRI Makasar menandakan secara resmi, bahwa angkatan 2018 dinyatakan sebagai keluarga mahasiswa FKM UPRI Makassar.

Sebagai program kerja pamungkas BEM FKM UPRI, panitia sejauh hari sudah merancang dan menyiapkan pementasan dan pertunjukan yang cukup menarik. Selain tari padduppa, juga ditampilkan tari 4 etnis, tari padendang, musikalaisasi puisi dan live musik acara ini turut pula dihadiri berbagai sivitas kampus di Makassar, antara lain FKM UNHAS, FKM UMI, FEKON UPRI, FKIP UPRI, dan TEKNIK UPRI.

Menutup acara peresmian ini, para hadirin dan peserta inagurasi diundang untuk menari tobelo bersama-sama.

Loading...
Loading...