Rabu, 24 Juli 2019 14:39 WITA

Pesan Andi Sylvana Kepada Direktur Baru Universitas Terbuka Makassar

Editor: Adil Patawai Anar
Pesan Andi Sylvana Kepada Direktur Baru Universitas Terbuka Makassar
Mantan Direktur UT Makassar Prof Sidin Ali (kiri), Direkut baru Hasanuddin, Direktur lama Andi Sylvana (kanan).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Terbuka (UT) Kota Makassar menggelar acara pisah sambut untuk kedatangan direktur baru DRS. Hasanuddin yang merupakan mantan Direktur UT Layanan Luar Negeri (LLN). Sementara direktur lama, DRA. Andi Sylvana, M.Si digeser ke UT pusat sebagai dosen.

DRA. Andi Sylvana berharap, di tangan Hasanuddin, jumlah mahasiswa UT Makassar lebih meningkat. Tak hanya itu, suasana akademik yang nyaman tetap harus menjadi prioritas. Ana juga mengingatkan tantangan bekerja di Kota Makassar. 


"Budaya masyarakat lokal kita belum terlalu membaca tentang kemajuan belajar online. Jadi kompetitor UT itu masih perguruan tinggi tatap muka, karena itu budaya masyarakatnya belum bisa belajar mandiri secara teknologi," pesan Ana.


Sementara DRS. Hasanuddin mengatakan, saat ini seluruh perguruan tinggi didorong untuk bisa membuka kuliah jarak jauh. Untuk itu, dirinya menginginkan UT Makassar sebagai pionir kuliah jarak jauh yang digagas oleh pemerintah untuk menjadi percontohan. Sehingga, dia meyakini, keinginan masyarakat kuliah jarak jauh yang berkualitas hanya di UT. 

Loading...

"Saat ini kita kembangkan ujian online proctoring. Dimana mahasiswa bisa melakukan  ujian kapan saja dan dimana saja dengan pengawasan dilakukan sistem. kita juga kembangkan perkuliahan tutorial online  berbasis web. Saat ini sudah dikembangkan  di Hongkong Korea Taiwan, dimana mahasiswa notabanenya pekerja, jadi mereka cukup di ruangan mereka dengan koneksi internet bisa melakukan perkuliahan," jelasnya.

Sementara mantan direktur UT Makassar, Prof Sidin Ali mengapresiasi kemajuan pesat UT Makassar. Guru besar Pasca Sarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) ini melihat UT bakal menjadi kampus masa depan. Mengingat, saat ini kuantitas mahasiswanya terus bertambah dan kualitas serta fasilitasnya terus meningkat.

"Saya sangat mengapresiasi Ibu Ana yang telah bekerja keras memajukan UT Makassar. Kita bisa lihat saja sendiri, dari jumlah mahasiswa, gedungnya, fasilitasnya, semakin meningkat. Jadi kita harus pertahankan peningkatan seperti ini," pungkasnya.

Loading...
Loading...