Senin, 22 Juli 2019 13:14 WITA

Pendaftaran Camaba Gelombang 2 dan Pendaftaran Ulang UMI Resmi Dibuka

Editor: Adil Patawai Anar
Pendaftaran Camaba Gelombang 2 dan Pendaftaran Ulang UMI Resmi Dibuka

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) membuka pendaftaran calon mahasiswa baru (Camaba) gelombang ke dua untuk tahun ajaran 2019/2020 dari 22 Juli sampai 4 Agustus. Pendaftaran ini dirangkaikan dengan pendaftaran ulang bagi calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus pada gelombang pertama sampai 9 Agustus.

"Jadi calon mahasiswa yang tidak dinyatakan lulus bisa melakukan pendaftaran di gelombang kedua sampai 4 Agustus. Tidak termasuk Fakultas Farmasi dan Kedokteran. Tesnya 5 Agustus dan pengumumannya 6 Agustus nanti,"  ujar Rektor UMI, Prof Basri Modding, Kamis (22/7/2019).

Sementara untuk alur pendaftaran ulang dimulai dari pemeriksaan kesehatan bagi program studi tertentu, verifikasi berkas, pengambilan blanko, pembayaran, WD II dan KTU Fakultas, dan terakhir foto dan pengambilan kartu mahasiswa. Prof Basri Modding juga mengapresiasi konsep penerimaan calon mahasiswa baru yang lebih segar dari panitia.

"Saya mengapresiasi ide Dekan FTI UMI Zakir Sabara yang melakukan pendekan kepada calon mahasiswa UMI dengan konsep sesusai eranya yakni milenial. Lihat saja ada yang berbeda tahun ini," jelasnya.

Loading...

Prof Basri Modding juga memperkenalkan tema penerimaan mahasiswa baru yakni Say No to Plastik. Menurutnya, tema ini sengaja diangkat karena menjadi perhatian dunia akan dampak penggunaan plasti yang berlebihan.

"Sebagai kampus islami dan dikenal kampus hijau, kita memiliki perhatian besar akan limbah plastik. Maka dari itu sebisa mungkin kita kurang penggunaan plastik. Salah satu aplikasi semua kantin kita larang menggunakan plastik untuk membungkus makanan atau minuman. Minimal menggunakan styrofoam," pungkasnya.

Loading...
Loading...