Sabtu, 20 Juli 2019 15:29 WITA

Lulus PPDB, Verifikator SMAN 1 Gowa Menduga 5 Rekan Putri Amelia Berbohong

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Lulus PPDB, Verifikator SMAN 1 Gowa Menduga 5 Rekan Putri Amelia Berbohong
Kasmawati, Koordinator Verifikator PPDB SMA Negeri 1 Gowa.

RAKYATKU.COM, GOWA - Pihak SMA Negeri 1 Gowa meluluskan lima rekan Putri Amelia Natsir pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang berdomisili di Desa Taeng Kecamatan Pallangga. Hal itu dipertanyakan oleh Amelia. 

Kecemburuan Amelia timbul saat pengumuman di sekolah itu dan mengetahui dirinya tidak lulus di sekolah impiannya tersebut. Pihak sekolah menduga kelima rekan Amelia berbohong saat penunjukan lokasi rumah oleh bagian verifikator.

"Itulah di luar kekuasaan kita. Mungkin saja, siswa itu yang berbohong karena dia sembarang menunjuk. Jadi saya sampaikan, tolong bawa rekannya tersebut untuk menghadap ke sini dan mengukur ulang. Kalau memang ini anak (rekan Amelia) asal menunjuk (lokasi rumah), kan ada pernyataan di pakta integritas bahwa siap untuk mempertanggungjawabkan kalau dia memberikan informasi yang tidak benar," ungkap Kasmawati, Koordinator Verifikator PPDB SMA Negeri 1 Gowa kepada media, Sabtu (20/7/2019).

Apabila siswa tersebut terbukti memanipulasi terkait lokasi rumahnya, pihak sekolah akan mengambil langkah lanjutan.

Ia pun menyampaikan kepada Putri untuk memanggil kelima rekannnya tersebut ke sekolah. Mereka akan dimintai penjelasan lebih lanjut bila terbukti memberikan informasi yang tidak benar.

Putri sebelumnya mengaku telah melaporkan hal ini kepada pihak sekolah. Bagian verifikator sekolah sudah menjelaskan alasan Putri tidak lulus, namun tidak diterima. 

Loading...

"Jadi kami ini hanya Verifikator saja. Bukan kami yang bisa menentukan bahwa kau bisa," katanya.

Amelia sapaan akrabnya dinyatakan tidak lulus oleh SMA Negeri 1 Gowa yang berjarak sekitar 1.704 meter dari rumahnya.

Dia dan keluarganya merasa kecewa atas pengumuman dirinya dinyatakan tidak lulus oleh pihak sekolah .

"Lima teman saya yang lain dinyatakan lulus sementara saya tidak. Seandainya teman saya tersebut ikut dinyatakan tidak lulus, saya terima (keputusan sekolah)," kata Amelia kepada media saat ditemui di kediamannya, Jumat (19/7/2019).

Loading...
Loading...