Sabtu, 20 Juli 2019 14:29 WITA

Amelia Natsir Tak Lulus PPDB, Ini Dalih SMA Negeri 1 Gowa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Amelia Natsir Tak Lulus PPDB, Ini Dalih SMA Negeri 1 Gowa
Kasmawati, Koordinator Verifikator PPDB SMAN 1 Gowa.

RAKYATKU.COM, GOWA - Putri Amelia Natsir yang dinyatakan tidak lulus pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 1 Gowa. Pihak sekolah berdalih jumlah kuota di sekolah negeri itu telah penuh.

Hal itu dibenarkan oleh Koordinator Verifikator PPDB SMAN 1 Gowa Kasmawati. Ia mengatakan, Kasmawati mengaku telah berulang kali memberikan penjelasan kepada siswa yang dinyatakan tidak lulus di sekolah tersebut.

"Putri bersama dengan temannya dan beberapa anggota keluarganya datang menunjukkan lokasi rumahnya. Kami sebagai verifikator tidak tahu rumah siswa tersebut. Dan tidak ada perbedaan jarak antara di maps dan aplikasi," ujar Kasmawati saat ditemui media di SMA Negeri 1 Gowa, Sabtu (20/7/2019).

Sekolah tempat ia bertugas tersebut menerima siswa pendaftar sekitar 1.300 lebih melalui jalur online dan offline. Teknis pendaftaran sekolah tersebut berdasarkan Kartu Keluarga (KK) dari calon siswa tersebut yang tertanggal 1 tahun sebelum penyelenggaraan PPDB. 

"Pendaftar di sekolah kami ada sekitar 1.300 dan yang diterima berjumlah 350 siswa," katanya.

Loading...

Dari jumlah siswa yang diterima tersebut, terdapat sekitar 950 siswa yang dinyatakan tidak lulus di sekolah negeri tersebut. 950 di antaranya adalah Putri Amelia Natsir yang beralamat di Desa Taeng Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

Ia tidak menerima saat mengetahui dirinya dinyatakan tidak lulus sementara beberapa rekannya yang berdomisili di lokasi yang sama dinyatakan lulus di SMA Negeri 1 Gowa.

"Lima teman saya yang tinggal dekat sini dinyatakan lulus sementara saya tidak. Kalau seandainya teman saya tersebut juga dinyatakan tidak lulus, saya terima," kata Putri, Jumat (19/7/2019) kemarin.

Loading...
Loading...