Jumat, 19 Juli 2019 10:58 WITA

ANGKA 2019 UINAM Digelar di Sembilan Regional

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
ANGKA 2019 UINAM Digelar di Sembilan Regional

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (HMJ MTK), Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Alauddin Makassar (UINAM) kembali menggelar Ajang Kompetisi Matematika (ANGKA) 2019.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini ANGKA akan dibuka dan dilaksanakan di sembilan regional se SulSelbar, pada 7 hingga 12 September 2019 mendatang.

ANGKA sendiri merupakan kegiatan tahunan HMJ MTK UIN Alauddin Makassar, yang tahun ini sudah memasuki tahun keempat.

Ketua Panitia ANGKA 2019, Akram, mengungkapkan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan minat dan bakat siswa-siswi terhadap matematika, serta meningkatkan jiwa sportifitas dalam berkompetisi.

"Dengan terselenggaranya kegiatan ANGKA 2019 tersebut kami harapkan dapat menarik siswa-siswi untuk tidak hanya berperan aktif disaat proses belajar mengajar namun juga ada nilai plus dari siswa-siswi dalam menghadapi persaingan, jangang kasih mundur," harapnya.

Pada rangkaian ANGKA 2019, akan ada beberapa perlombaan. Diantaranya Games of Mathematics (GAMMA), yang menyasar pada siswa/i SMA Sederajat. 

Loading...

Selain itu, ada pula lomba mading 3D, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), turnament olahraga dan akustik yang akan dilaksanakan di kampus II UIN Alauddin Makassar.

Akram menambahkan, ini pertamakalinya pihaknya mengadakan LKTI Mahasiswa skala Nasional.

"Harapan kami untuk mengadakan LKTIN tingkat Mahasiswa tersebut ialah sebagai salah satu tempat penyaluran aspirasi mahasiswa untuk melahirkan ide-ide yang kritis dan inovatif,” harapnya.

Lebih Lanjut Akram mengajak siswa siswi sebagai sasaran utama kegiatan ANGKA untuk belajar terbiasa dengan kompetisi.


Penulis: Andi Dirga

Loading...
Loading...