Selasa, 16 Juli 2019 12:58 WITA

Lepas Mahasiswa Magang ke Takalar, Ketua STIEM Bongaya: "Jaga Nama Baik Almamater"

Editor: Aswad Syam
Lepas Mahasiswa Magang ke Takalar, Ketua STIEM Bongaya:
Ketua STIEM Bongaya, Dr A Mappamiring (kedua kiri) bersama Kacab PT Asuransi Bumi Putera, Rio Rizki, pada pelepasan mahasiswa KKL yang akan magang di Makassar dan Takalar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Selasa, 16 Juli 2019. Di halaman kampus STIEM Bongaya, 472 orang mahasiswa yang akan melakukan magang atau Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Makassar dan Takalar dilepas.

Acara pelepasan magang Makassar, magang Takalar dan penelitian mitra dosen STIEM Bongaya angkatan 39, tahun 2018/2019 itu, dihadiri Staf Ahli Bidang Hukum Setda Provinsi Sulawesi Selatan, Mustari Soba, SH, M.Si, mewakili Gubernur Sulsel.

Mustari Soba juga sekaligus melepas peserta KKL. Hadir pula, Nasrun Hamzah, SH. M.M (Kepala Bidang Pengembangan dan Inovasi Kediklatan BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan), Rio Rizki (Kacab. PT. Asuransi Bumi Putera). 

Lepas Mahasiswa Magang ke Takalar, Ketua STIEM Bongaya:

Sedangkan dari unsur STIEM Bongaya, hadir Ketua Yayasan Pendidikan Bongaya, Dr. Abdi Akbar, Ketua STIEM Bongaya, Dr Mapppamiring, Wakil Ketua 2 Dr H Masnama Tadjo, Sekertaris Pascasarjana Dr. Muklis Kanto, Kepala P3M STIEM Bongaya, Dr. Herman Syahruddin, M.Si, dan beberapa dosen pembimbing. 

Dalam laporannya, Ketua Panitia sekaligus Kepala P3M, Dr. Herman Syahruddin, mengatakan, jumlah peserta 472 orang yang terdiri dari 2 prodi manajemen dan akuntansi.

Loading...

Pada magang angkatan 39 ini, mengangkat tema peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian pada masyarakat, untuk menjawab tantangan global berbasis kearifan lokal.

Lepas Mahasiswa Magang ke Takalar, Ketua STIEM Bongaya:

Sementara itu, Ketua STIEM Bongaya Makassar Dr A Mappamiring, dalam sambutannya, menitikberatkan bahwa magang ini adalah kegiatan rutinitas akademik di kampus, yang merupakan salah satu bagian pengimplementasian tri dharma perguruan tinggi, berupa kegiatan pengabdian pada masyarakat baik dosen maupun mahasiswa. 

Mappamiring berpesan, kiranya mahasiswa dapat menambah ilmu pengetahuan, pengalaman di tengah masyarakat, dan terutama menjaga nama baik almamater selama magang, baik di Kota Makassar dan sekitarnya maupun di daerah, khususnya di Kabupaten Takalar. 

Dalam keterangan tertulis yang dikirim Humas STIEM Bongaya, Dr Ansir dijelaskan, acara pelepasan ini adalah rangkaian kegiatan pembekalan yang dilakukan sehari sebelumnya.

Loading...
Loading...