Senin, 15 Juli 2019 08:23 WITA

11 Ribu Calon Maba Ujian Masuk, UMI Hanya Menerima 4.500 Mahasiswa

Editor: Adil Patawai Anar
11 Ribu Calon Maba Ujian Masuk, UMI Hanya Menerima 4.500 Mahasiswa
Ketua Panitia Penerimaan Maba UMI Tahun 2019, Dr. H Hanafi Ashad,MT

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 11 ribu calon mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) tahun akademik 2019/2020 mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Kampus 2 UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (15/7/2019).

Ketua Panitia Penerimaan Maba UMI Tahun 2019, Dr. H Hanafi Ashad,MT mengatakan, akibat aktifitas ujian tersebut, kemungkinan Jalan Urip Somoharjo padat kendaraan yang menyebabkan pengguna jalan terganggu.

”Karena itu, atas nama Panitia Penerimaan MABA dan Civitas akademika UMI memohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan," ujar Hanafi Ashad yang juga Wakil Rektor I Bidang Akademik.

Mantan Dekan Fakultas Teknik dua Periode ini menambahkan, sesuai hasil rapat pimpinan, UMI hanya menerima 4.500 mahasiswa untuk tahun akademik 2019/2020.

Alumni Fakultas Teknik UMI ini juga menghimbau kepada calon mahasiswa baru untuk tidak mempercayai seseorang jika menawarkan kelulusan dengan jaminan membayar sejumlah uang.

"Karena kelulusan di UMI, murni usaha kerja anak-anakku dalam belajar dan doa anakku dan orang tuanya, bukan karena jasa oknum. Karena itu jangan percaya pada oknum penipu tersebut dan tolong dilaporkan kepada panitia, jika ditemukan ada ‘oknum’ calo yang menawarkan jasa kelulusan,” tegasnya.

Sementara untuk test TPA calon mahasiswa Fakultas Kedokteran UMI akan dilaksanakan pada Tanggal 17 Juli 2019, di Fakultas Kedokteran kampus II UMI.

Loading...
Loading...