Sabtu, 13 Juli 2019 18:30 WITA

Mahasiswa Polinas Lp3i Makassar Manfaatkan Akhir Pekan dengan Mengasah Kemampuan

Editor: Adil Patawai Anar
Mahasiswa Polinas Lp3i Makassar Manfaatkan Akhir Pekan dengan Mengasah Kemampuan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Politeknik Informatika Nasional (Polinas) Lp3i Makassar yang tergabung dalam organisasi intra yaitu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) memanfaatkan hari Sabtu untuk meningkatkan kemampuan diberbagai bidang.

Hari Sabtu yang umumnya libur kuliah dijadikan sebagai momen untuk senantiasa mengasah skill dan kemampuan diberbagai bidang. UKM Polinas di bawah naungan BEM terdiri dari UKM Komik (bidang informatika komputer), UKM Kospol (bidang olah raga), UKM Formaks (bidang akuntansi), UKM LDK (bidang keagamaan), UKM Katarsis (bidang seni) dan UKM Best (bidang bahasa) nampaknya begitu perhatian kepada skill dan kemampuan setiap mahasiswa Polinas Lp3i Makassar.

"Hari Sabtu yang notabene nya sebagai hari libur kuliah dimanfaatkan untuk menggunakan fasilitas kampus yang ada untuk meningkatkan skill mahasiswa. UKM Komik misalnya, setiap sabtu menggunakan lab komputer untuk memberikan berbagai pelatihan kepada setiap mahasiswa yang berminat," ungkap Humas Polinas, Azwar.

UKM Formaks memberikan pelatihan dan materi terkait Akutansi serta UKM Kospol memfasilitasi mahasiswa untuk melakukan olahraga seperti mini futsal, sepak takraw dan badminton di halaman kampus Polinas Lp3i Makassar.

Presiden BEM Polinas Lp3iMakassar, Awal mengungkapkan, pihaknya mendorong semua UKM untuk bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang arahnya kepada kreatifitas dan prestasi.

"Hal ini juga merupakan masukan serta nasehat yang selalu diberikan oleh Wadir III bidang Kemahasiswaan, kami ingin mahasiswa Polinas di hari sabtu tidak cuman libur dikosan, melainkan kami ingin mahasiswa Polinas bisa memanfaatkan hari liburnya untuk melakukan hal-hal positif seperti meningkatkan skill dan berlatih sesuai minat dan bakatnya", tuturnya.

Kegiatan Ukm ini juga direspon positif oleh Ibu Fiviyanti Hasim selaku Wadir III bidang Kemahasiswaan, menurutnya mahasiswa Polinas bisa lebih kreatif dan berprestasi dengan adanya kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh UKM.

"Mahasiswa juga bisa bebas memilih minat dan bakat mana yang mau dilatih, misalhnya komputer, akuntansi, seni, Bahasa atau olah raga. Kami dari pihak kemahasiswaan sangat merespon positif kegiatan dari Bem dan UKM ini," pungkasnya.

Loading...
Loading...