Sabtu, 06 Juli 2019 15:46 WITA

98 Persen Alumni Poltekpar Negeri Makassar Berhasil Tembus Dunia Kerja

Editor: Muh. Taufik
98 Persen Alumni Poltekpar Negeri Makassar Berhasil Tembus Dunia Kerja

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebagai salah satu Perguruan Tinggi pencetak tenaga siap kerja di bidang perhotelan, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Makassar, sejauh ini telah berhasil mencetak alumni-alumni yang berhasil menembus dunia kerja bidang pariwisata, khususnya di bidang perhotelan.

Dari hasil penelitian yang dilakukan, hingga saat ini alumni Poltekpar yang telah berhasil menembus dunia kerja mencapai 98 persen. Hal ini dikemukakan Dosen Poltekpar, Islahuddin, S.Sos, M.Si dalam Focus Group Discussion (FGD) yang mengangkat tema Daya Serap Alumni Administrasi Perhotelan di Dunia Kerja.

"Jadi diskusi ini kita laksanakan untuk mencari solusi bagaimana alumni mampu diserap hingga mencapai 100 persen," jelas Islahuddin.

FGD yang diselenggarakan Prodi Administrasi Perhotelan Poltekpar Negeri Makassar ini dilaksanakan di Hotel Aston & Convention Center, Jl Sultan Hasanuddin, Sabtu (6/7/2019) menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya General Manager (GM) Hotel Harper Perintis By Aston, Arya Parung, Human Resources Manager (HRD) Hotel The Rinra Makassar, A Fauzia Tjambolang dan GM Hotel Aryaduta Makassar, Erwin Arsyad.

Islahuddin yang juga Ketua Prodi Administrasi Perhotelan Poltekpar Negeri Makassar mengatakan, kehadiran sejumlah narasumber ini untuk memberikan masukan dan pengalaman selama berkarir di dunia perhotelan.

"Hasil diskusi ini akan menjadi wadah untuk perbaikan kita dalam melaksanakan proses belajar mengajar," ungkap Islahuddin.

Loading...
Loading...

Berita Terkait