Selasa, 02 Juli 2019 21:57 WITA

BEM FKM UPRI Makassar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Wajo

Editor: Fathul Khair Akmal
BEM FKM UPRI Makassar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Wajo

RAKYATKU.COM - BEM FKM UPRI Makassar, menyerahkan bantuan kepada korban bencana Kabupaten Wajo, Minggu (30/6/2019). Pengurus BEM FKM UPRI, mengantar langsung ke lokasi bencana bersama dengan perwakilan ISMKMI, beserta dengan lembaga lain yang juga turut berpartisipasi.

"Selain menyalurkan donasi bantuan yang telah dikumpulkan beberapa hari sebelumnya di kota Makassar, BEM FKM UPRI Makassar join dengan lembaga lembaga lain, yang saat itu banyak didominasi oleh kalangan mahasiswa," kata perwakilan BEM FKM UPRI Makassar, Launga Syamsi.

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan kegiatan sosial lainnya. Seperti pelatihan cuci tangan bagi anak-anak, pemeriksaaan kesehatan dasar, serta kegiatan konseling dengan konsep traumahealing. 

"Kegiatan kegiatan yang dilaksanakan oleh gabungan beberapa lembaga tersebut, dianggap mampu meringankan beban sosial masayarakat yang terdampak bencana," ungkap Suyuti Wakorda yang mewakili ISMKMI.

Loading...

Masyarakat yang mendapat bantuan itu, mengucapkan rasa terima kasihnya, kepada BEM FKM UPRI Makassar bersama dengan lembaga lainnya. 

"Donasi dan kegiatan kegiatan sosial lain yang dilakukan, memang sangat dibutuhkan agar keadaan sosial bisa dinormalkan kembali. Dan didoakan semua kegiatan tersebut bisa bernilai ibadah untuk sesama," tutur tokoh masyarakat.

Loading...
Loading...