Minggu, 30 Juni 2019 19:10 WITA

Hadiri Peresmian UMB, Andi Kartini: Ini Menjadi Ikon di Selatan Sulsel

Penulis: Rahmatullah
Editor: Aswad Syam
Hadiri Peresmian UMB, Andi Kartini: Ini Menjadi Ikon di Selatan Sulsel
Launching Universitas Muhammadiyah Bulukumba, yang turut dihadiri Kepala L2Dikti Prof Jasruddin dan Bupati Bulukumba, Sukri Sappewali, Minggu, 30 Juni 2019.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Peresmian Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB), di Bulukumba, Sulsel, Minggu (30/6/2019), turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong.

Status sekolah tinggi yang saat ini menjadi universitas, menurut Andi Kartini adalah hal yang sangat positif. Apalagi UMB saat ini adalah satu-satunya universitas yang berada di jazirah selatan Sulawesi Selatan.

"Saya ucapkan selamat atas launching Universitas Muhammadiyah Bulukumba, tentunya ini adalah satu-satunya universitas di Selatan-Selatan, Sulsel saat ini. Kita berharap UMB menjadi ikon di Selatan," ujar Andi Kartini kepada Rakyatku.com.

Dengan terbentuknya universitas ini, Andi Kartini berharap generasi pelanjut di Bulukumba tidak lagi jauh-jauh ke Makassar untuk melanjutkan studinya, utamanya masyarakat Kabupaten Sinjai.

Yang menjadi tantangan kata Andi Kartini, adalah rencana Universitas Muhammadiyah yang ada di Sinjai. 

Loading...

Seperti yang disampaikan Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Irwan Akib, jika Universitas Muhammadiyah di Sinjai juga harus segera diresmikan, dan menjadi tantangan untuk Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.

"Ini menjadi tantangan, dan tidak lama lagi juga akan di launching. Namun kita harus berfikir positif, kita harus tetap tampil beda dengan ciri khas masing-masing," jelasnya.

Seperti diketahui, selain diresmikan, Jumasse Basrah juga dilantik sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba untuk periode 2019-2022.
Terdapat 3 fakltas yaitu, Mipa dan Sains, Fakultas Teknik dan Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan.

Loading...
Loading...